Gelar Rakernas dan HPN, SMSI Tegaskan Sebagai Portal NKRI dan Pers Pancasila

Jakarta, beritaterbit.com – Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Candi Bentar Hall, Ancol, Jakarta, Senin (19/2/2024). Rakernas ini digelar menjelang puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2024 yang digelar pada Selasa (20/2/2024) di Jakarta dan masuk dalam rangkaian kegiatan HPN 2024.

Rakernas yang dihadiri oleh pengurus SMSI dari seluruh provinsi di Indonesia tersebut mengusung tema “SMSI Portal NKRI, Mengembangkan Media Untuk Bangsa”.

Ketua Umum SMSI Pusat Firdaus dalam sambutannya saat pembukaan Rakernas mengatakan, SMSI saat ini menegaskan sebagai organisasi Portal NKRI, yang mengembangkan media untuk bangsa dengan semangat Pers Pancasila.

Pilihan sebagai Portal NKRI ini merupakan bentuk pembacaan kekinian, merespon situasi dan perkembangan kedepan.

Firdaus ingin, media-media siber anggota SMSI yang jumlahnya lebih dari 2500 media dan menyebar diseluruh provinsi di Indonesia, memiliki andil dan peran dalam menampilkan wajah NKRI.

Dalam sambutannya, Firdaus juga menyampaikan SMSI Pusat akan menyempurnakan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) SMSI sebagai bentuk antisipasi agar organisasi lebih kokoh menghadapi masa depan. Draft penyempurnaan itu akan dirumuskan oleh SMSI Pusat yang nantinya akan disahkan di Kongres.

Pembukaan Rakernas tersebut dihadiri juga oleh Dewan Penasihat, Dewan Pakar, dan tamu dari negara tetangga yang menjadi salah satu mitra internasional SMSI. Juga hadir Anggota Kompolnas Mohammad Dawam.

Sumber: Rilis

Editor: Wulan

Ruangan komen telah ditutup.