TMMD 110 Tidak Boleh Dipandang Sebelah Mata

Kab Semarang, beritaterbit.com – Berbagai kalangan masyarakat di Desa Ketapang Kecamatan Susukan Jawa Tengah menanggapi positif adanya program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reg 110 Kodim 0714/Salatiga yang sampai saat ini masih berlangsung. Tanggapan positif salah satunya datang dari Gusmanto (35) Tokoh Pemuda setempat.

“Rasa terima kasih yang pantas saya ungkapkan atas kerja keras TNI dalam membangun desa kami,” ujar Gusmanto saat dikunjungi oleh Komandan Satgas TMMD 110 Kodim 0714/Salatiga, Selasa (9-3-2021).

Dansatgas sudah kesekian kalinya mengunjungi lokasi sasaran TMMD Reguler ke-110 dan berbagai kegiatan dilakukan baik meninjau sasaran fisik maupun non fisik.

Kesempatan itu Gusmanto mengatakan, program TMMD sangat dibutuhkan oleh masyarakat guna meningkatkan akselerasi pembangunan pedesaan dan menunjang hasil panen.

“Untuk pelaksanaan TMMD di Desa Ketapang Kecamatan Susukan, saya sangat berharap dapat ditingkatkan lagi agar mencapai hasil yang maksimal. Semoga apa yang telah dikerjakan TNI di Desa kami nantinya akan bermanfaat bagi Masyarakat sini ,” kata Gusmanto saat ramah-tamah bareng Dansatgas di posko.

Ditambahkannya kegiatan TMMD di desanya akan sangat dirasakan dampaknya oleh masyarakat, karena sudah mewujudkan keinginan warga untuk memiliki jalan yang layak, dan akan membantu mempercepat pembangunan di daerah Desa .

“Kegiatan TMMD ini akan terus dikenang oleh masyarakat, selain karena dirasakan manfaatnya dengan perbaikan jalan,mushola, juga karena telah membangkitkan kembali budaya gotong royong di tengah-tengah masyarakat,” terangnya.

Sementara Dansatgas TMMD 110 Ketapang Letkol Inf Loka Jaya Sembada mengatakan program TMMD Reguler ke-110 Desa Ketapang Kecamatan Susukan dilaksanakan karena daerah ini masih membutuhkan nya. Melalui kegiatan TMMD dengan sasaran fisik dan non fisik, diharapkan dapat mempercepat pembangunan di daerah ini serta meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya.

“Saya berharap dengan apa yang telah kami dharma baktikan ke masyarakat Desa Ketapang melalui TMMD 110 dapat bermanfaat dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” pungkas Loka Jaya. (pendim0714)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.