Tingkatkan Inovasi Pelayanan Publik, Pemko Padang Luncurkan Mesin ADMWawako Hendri Septa Resmikan Mesin ADM

Padang (SUMBAR), beritaterbit.com – Pemerintah Kota (Pemko) Padang terus berinovasi dalam meningkatkan pelayanan Publik. Kali ini melalui Dinas Kependudukan dan Pencataan Sipil (Disdukcapil) Pemko Padang meluncurkan inovasi baru yakni, Mesin Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM). ADM ini diresmikan langsung oleh Wakil Walikota (Wawako) Padang Hendri Septa, Rabu , (3/2/2021) tadi di Kantor Disdukcapil Kota Padang, jalan Jendral Sudirman.

Turut hadir dalam acara pesermian ADM tersebut pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Padang, Anggota DPRD Kota Padang, Camat se-Kota Padang serta undangan lainnya.

ADM ini merupakan sebuah alat atau mesin yang berbentuk seperti mesin ATM. Mesin ADM mampu mencetak 24 jenis dokumen kependudukan, seperti Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP), Akta Kelahiran hingga Kartu Keluarga (KK) dalam hitungan menit.

“Atas nama Pemerintah Kota Padang, saya mengapresiasi komitmen dari Disdukcapil Kota Padang dalam meningkatkan pelayanan kepada warga Kota Padang. Saya telah mencoba langsung penggunaan mesin ADM ini, dan hasil langsung keluar hanya dalam 2 menit,” ujar Wawako.

Wawako berharap keberadaan mesin ADM tersebut dapat mempermudah dan mempercepat layanan penerbitan dokumen kependudukan bagi masyarakat Kota Padang. Untuk itu saya mendorong setiap OPD yang bertugas memberikan layanan publik bagi masyarakat harus selalu memikirkan inovasi-inovasi yang tepat sasaran dan mempermudah masyarakat,” imbuh Wawako Padang mengakhiri.

Sementara itu, Plt. Kepala Disdukcapil Kota Padang Edi Hasymi mengatakan, mesin ADM untuk sementara akan ditempatkan di kantor Disdukcapil Kota Padang. Bagi masyarakat yang ingin menggunakan mesin ADM ini cukup datang ke kantor Disdukcapil Kota Padang. Nanti petugas akan menunjukan cara penggunaan dari mesin ADM ini.

“Ke depan diharapkan mesin-mesin sejenis dapat diperbanyak pengadaannya di ruang-ruang publik,” ujar Edi yang saat ini juga menjabat sebagai Asisten Pemerintah dan Kesra Setdako Padang itu.(Z.Z/MR).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.