Tim TJSL PIM Laksanakab Misi Kemanusiaan & Sosial di Dusun Sarah Raja

Aceh Utara,Beritaterbit.com – Tim TJSL ( Tanggungjawab Sosial Lingkungan ) PT Pupuk Iskandar Muda sebagai salah satu anak perusahaan BUMN yang bernaung dibawah holding PT Pupuk Indonesia (Persero), melakukan misi kemanusiaan & sosial melalui program Tanggung Jawab TJSL di Dusun “Sarah Raja” Desa Lubok Pusaka Kecamatan Langkahan Kabupaten Aceh Utara, Selasa (15/2).

Dusun “Sarah Raja”, menjadi viral terpublish di berita dan video yang tersebar di media-media, yang dikonotasikan sebagai dusun terpencil di wilayah pedalaman. Saat tim TJSL PT PIM melihat video tentang “Sarah Raja”.

Hal itu disampaikan Sekretaris PT PIM ,Saifuddin Noerdin kepada wartawan
Rabu (16/2) terkait kunjungan TjSL ke Dusun Sarah Raja.

Melihat Vidio tentang Sarah Raja, seketika itu muncul niat untuk dapat mengunjungi Dusun Sarah Raja untuk memberikan kontribusi perusahaan demi kemanusian & sosial, dengan membentuk tim TJSL PIM dan berkoordinasi dengan stakeholder dan aparatur Kecamatan Langkahan, Desa Lubok Pusaka, Dusun “Sarah Raja”.

Niat misi kemanusiaan & Sosial tim TJSL PT PIM, dengan suatu perencanaan yang matang dan didukung manajemen PT PIM dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Lembaga Aksi Cepat Tanggap (ACT) Wilayah Lhokseumawe/Aceh Utara, Karang Taruna Rencong Pusaka Paloh Gadeng menyelusuri dusun “Sarah Raja” .

Melalui perjalanan panjang dengan menggunakan transportasi darat dan boat air, mulai berangkat dari PT PIM pukul 7:15 wib dan sampai di dusun Sarah Raja pukul 15:45 Wib.

Dikatakan misi kemanusiaan & sosial yang dilakukan melalui program TJSL Peduli 3T PT PIM untuk dusun terpencil “Sarah Raja” yaitu memberikan bantuan berupa 1 unit transportasi air (Boat) hasil karya karang taruna rencong pusaka Paloh Gadeng merupakan salah satu binaan PT PIM untuk sarana tranporasi anak-anak sekolah, 2 Unit bangunan MCK, 1 Unit Sumur Bor, 1 unit penampungan air 2000 liter, 1 Unit Genset, 8 Buah Lampu Tenaga Surya, 1 Set alat Pengeras Suara untuk kegiatan ibadah di balai pengajian, Bola sarana olah, 50 paket Sembako, sarana pendidikan seperti buku dan alat tulis juga vitamin-vitamin.

Dan kegiatan IDI Aceh Utara juga memberi bantuan berupa paket Makanan Sehat untuk anak-anak dan Obat-obatan dengan membuka Klinik Sehat Gratis, untuk Kegiatan ACT Lhokseumawe memberikan edukasi bagi anak-anak dan membantu perjalanan tim dengan menggunakan kenderaan ACT.

Dan ikut hadir dalam program kemanusiaan dan sosial program TJSL PT PIM ke dusun “Sarah Raja” dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Aceh Utara yang di ketuai dr. Harry Laksamana, dari ACT Zulfurqan bersama tim, dan dari PT PIM ikut hadir Sekretaris Perusahaan & Tata Kelola Saifuddin Noerdin, Vice President Humas & PKBL, Nasrun, AVP Humas Dedi Ikhsan, AVP PKBL Jufri dan didukung ketua Karang Taruna Rincong Pusaka desa Paloh Gadeng Binaan TJSL PT PIM Ibnu Hajar beserta Teknisi Boatnya.

Saifuddin Noerdin, ST, M.S.M selaku Sekretaris Perusahaan & Tata Kelola PT PIM menyampaikan, PT PIM akan terus melakukan hal yang terbaik untuk masyarakat Aceh khususnya masyarakat di wilayah Aceh Utara.

“ Hari ini PT PIM bersama stakeholder hadir ke dusun Sarah Raja sebagai bukti bahwa kami peduli terhadap masyarakat yang membutuhkan uluran tangan untuk meringankan beban hidup dan ketertinggalan diberbagai aspek dibandingkan masyarakat yang tinggal di perkotaaan.

Ini salah satu wujud kepedulian PT PIM yang berkomitmen akan terus berbuat yang terbaik bagi masyarakat yang membutuhkan, untuk merealisasikan setiap program PT PIM juga mengusahakan kerjasama dan berkoordinasi dengan berbagai pihak, sehingga sinergi terbangun untuk mewujudkan harapan banyak masyarakat diberbagai aspek bantuan yang akan di salurkan, misi kemanusiaan & sosial kali ini mengusung tema “ Membuka Isolir Warga Pedalaman “ artinya apa, tidak hanya berbicara tentang transportasi yang terkendala, tapi banyak aspek yang harus dibenah di daerah tersebut, kami terenyuh melihat kondisi masyarakat Sarah Raja yang sangat minim fasilitas. (Nurdin Ismehram)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.