Terkait Kesetaraan Gender, DPRD Kota Bengkulu Hearing Bersama WCC

KOTA BENGKULU, beritaterbit.com – Terkait pemenuhan hak kesehatan seksual dan reproduksi perempuan serta kesetaraan Gender, DPRD Kota Bengkulu Menggelar Hearing Dengan Cahaya Perempuan Women Crisis Center (WCC).

Hearing tersebut dipimpin langsung Wakil Ketua II Teuku Zulkarnain, didampingi Ketua Komisi I Mardiyanti, Wakil Ketua Komisi I Muryadi dan Anggota Komisi I Imran Hanafi serta Bahyudin Basrah serta turut dihadiri Dinas Kesehatan Kota Bengkulu.

Direktur Eksekutif WCC Teti Sumeri, meminta dukungan DPRD untuk menyusun sebuah regulasi terkait hak-hak perempuan. Kemudian mengharapkan komitmen yang kuat antara eksekutif dan legislatif untuk bersinergi dalam hal pemenuhan hak kesehatan seksual, reproduksi perempuan dan kesetaraan Gender.

“WCC adalah NGO yang selama ini giat memperjuangkan hak-hak perempuan, kami telah banyak berkiprah di Kota Bengkulu terutama kegiatan advokasi terhadap perjuangan kesetaraan gender, ini tentunya butuh dukungan semua pihak,” Terang Teti, Selasa (27/2/2018).

Waka II DPRD Kota Bengkulu, Teuku Zulkarnaen, mengatakan akan mengundang dan duduk bersama dengan OPD terkait dalam penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) terkait keinginan WCC. Menurutnya, aspirasi WCC akan ditampung oleh DPRD dan akan direalisasikan dalam bentuk program di OPD terkait.

“Kita harapkan WCC dapat memberikan masukan terkait tentang apa yang akan dilakukan selama lima tahun ke depan,” kata Teuku.(ADV)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.