Sidak Proyek Pembangunan Perumahan, Bambang Hermanto Respon Aduan Warga Kelurahan Betungan

Bengkulu, Beritaterbit.com – Gabungan Komisi I dan II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bengkulu sidak proyek pembangunan perumahan yang digarap developer PT Ahsani Cipta Cedana dibawah naungan REI (Realestate Indonesia) Bengkulu.

Lahan seluas 10 hektar ini direncanakan akan dibangun sebanyak 650 unit KPR (Kredit Pemilikan Rakyat) subsidi dengan nama Perumahan Kemiling Permai II di Kelurahan Betungan Kota Bengkulu Provinsi Bengkulu.

Saat diwawancarai disela-sela sidak, Ketua Komisi I DPRD Kota Bengkulu Bambang Hermanto menjelaskan, beberapa warga disekitar lokasi proyek pembangunan perumahan mengeluhkan rumah mereka terkena dampak banjir bunga tanah yang masuk ke dalam rumah. Bunga tanah itu bisa membahayakan karena bisa longsor dan menimbun rumah warga.

“Ada aduan warga Kelurahan Betungan ke saya, karena ada debit air yang tinggi sehingga ada beberapa rumah yang terendam banjir. Sebagai anggota DPRD maka saya merespon keluhan itu,” kata Bambang yang didampingi Ketua Komisi II DPRD Nuzuludin dan Pudi Darmawansyah.

Lanjut Bambang, usai secara bersama dengan Komisi II DPRD turun sidak ke lapangan, memang ditemukan sedang ada pengerjaan proyek perumahan oleh developer dan akan ditindaklanjuti dengan melakukan pemanggilan hearing ke DPRD Kota Bengkulu.

“Hari Selasa nanti akan kita panggil semua, mulai dari pihak developer, RT/RW dan korban terkena banjir bunga tanah untuk datang ke DPRD Kota Bengkulu,” ungkap Bambang.

Sementara itu, Sekretaris REI Bengkulu Indi Supardian mengatakan, sejak awal pihak REI Bengkulu sudah berkoordinasi dengan warga untuk siap bertanggung jawab atas dampak pengerjaan proyek pengembangan perumahan.

“Kita dari pihak pengembang siap apabila dibutuhkan untuk normalisasi agar dalam jangan panjang nantinya warga tidak terdampak dari tanah longsor, banjir dan sebagainya,” ungkap Indi.

“Kalau dibutuhkan untuk hadir, maka kita akan hadir demi untuk kebaikan bersama,” tukasnya.

Sumber: Rilis

Editor: Rosa

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.