Safari Ramadhan 1445 H Tahun 2024, Bupati Seluma Erwin Octavian SE Sambangi Masjid Biturridwan Desa Rena Panjang

Seluma, Beritaterbit.com – Bupati Seluma Erwin Octavian SE didampingi Sekretaris Daerah H. Hadianto SE., MM., M.Si, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Seluma H. Hendrsyah SIP., MT dan forkopimda Kabupaten Seluma.

Turut hadir dalam acara tersebut Camat Lubuk Sandi, Kepala Desa Rena Panjang, Pengurus Masjid Biturridwan dan tamu undangan lainnya, bertempat di Masjid Biturridwan Desa Rena Panjang, Kecamatan Lubuk Sandi, Senin (18/03/2024).

Diawal acara Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Seluma menyerahkan bantuan kepada pengurus Masjid Baiturridwan Desa Rena Panjang, Kecamatan Lubuk Sandi berupa bantuan sembako dari Baznas Seluma, bantuan Al-Quran dari Kemenag Seluma dan bantuan uang tunai sebesar Rp 5.000.000 dari Bupati Seluma Erwin Octavian SE. Dia berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Desa Rena Panjang.

Dalam kata sambutannya, Bupati Seluma Erwin Octavian SE menyampaikan bahwa safari ramadhan pada kali ini diadakan pas waktu shalat dzuhur, disamping bisa shalat dzuhur bersama juga waktunya agak panjang. “Beda halnya kalau diadakan pada malam hari waktunya agak sedikit terbatas,” ujarnya.

Sementara safari ramadhan ini bertujuan mempererat tali silaturahmi antara pemimpin dan masyarakat di bulan suci yang penuh barokah ini. Selain itu, safari ramadhan juga bertujuan untuk menampung aspirasi masyarakat terkait pembangunan, saran ataupun kritik demi pembangunan Kabupaten Seluma Alap. Kabupaten Seluma Untuk Rakyat yang Agamis, Berbudaya, Berdaya Saing, Mandiri, Sehat dan Sejahtera.

“Kabupaten Seluma membuat semboyan Seluma Alap. A yang artinya Aksesibilitas yaitu jalan, L artinya Lapangan pekerjaan, A yang kedua artinya Agama dan budaya, P artinya Perekonomian,” lanjutnya.

“Sekali lagi saya himbau kepada seluruh Kepala OPD jangan mecati anak honor, karena tahun 2024 ini Kabupaten Seluma mendapatkan kuota 2500 formasi CASN dan PPPK. Ini hasil kunjungan kami ke Menpan RB beberapa hari yang lalu,” tegas Bupati.

“Jadi saya berpesan kepada anak honor, dari saat ini mulailah lengkapi berkas-berkas yang diperlukan sebagi persyaratan tes CPNS ataupun PPPK. Bagi yang ijazahnya belum dilegalisir, cepatlah untuk segera dilegalisir karena bulan Juli atupun Agustus 2024 tes CPNS dan PPPK sudah dimulai, soalnya pada bulan Desember 2024 mereka sudah terima SK,” tutupnya.

Penulis: Rilis/Yoyon

Editor: Wulan

Ruangan komen telah ditutup.