Resmi, Dua Pejabat Lingkungan Polres Takalar Berganti

Takalar, Sul-Sel/beritaterbit.com – Upacara pelaksanaan serah Terima Jabatan (Sertijab) kedua Pejabat Jajaran Lingkungan Polres Takalar diantaranya Kasat Reskrim dan Kapolsek Polut resmi berganti, Jum’at (25/03/2022) pagi tadi.

Upacara tersebut dipimpin Langsung oleh Kapolres Takalar AKBP Gotam Hidayat, S.I.K., M.Si bertempat di depan halaman Markas Kepolisian Resor (Mapolres) Takalar, Jalan H.M Manjarungi No.1, Kabupaten Takalar.

Berdasarkan informasi yang di lansir awak media dilapangan, jabatan lama Kasat Reskrim AKP Hardjoko, SH di angkat dalam jabatan baru sebagai Kanit 1 Subdit II Ditreskrimum Polda Sulsel digantikan oleh  IPTU Agus Purwanto, S.H., M.H yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Reskrim Polsek Lau Polres Maros Polda Sulsel.

Sementara, Kapolsek Polut AKP Sahyuddin, S.Sos di angkat dalam jabatan baru sebagai Kasubbag Strajemen dan RB Bag Ren Polres Takalar digantikan dengan IPTU Sahabuddin yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolsek Polut Polres Takalar, hal tersebut tertuang dalam Surat Telegram Kapolda Sulsel, Nomor : STR /137/ III / KEP./2022, tertanggal 14 Maret 2022.

Dalam sambutannya Kapolres Takalar AKBP Gotam Hidayat mengatakan Upacara serah terima jabatan dari pejabat yang lama kepada pejabat yang baru dalam suatu organisasi khususnya organisasi Kepolisian adalah hal yang lumrah dan biasa, hal ini dilakukan semata mata sebagai suatu kebutuhan organisasi sekaligus sebagai penyegaran agar tidak menimbulkan kejenuhan dan kebosanan dalam mengemban tugas Kepolisian di suatu tempat.

“Keberhasilan seorang pemimpin bukan dilihat dari lama dan tidaknya menduduki suatu jabatan, tetapi di lihat dari sebagaimana seorang pemimpin menjadi pimpinan yang bisa menjadi tauladan yang baik bagi anak buahnya dalam hal yang bersifat positif,” tegas Kapolres.

Lanjut kata Kapolres, “Saya yakin kepada pejabat yang lama yang telah banyak memberikan sumbangsi yang sangat berharga kepada organisasi Kepolisian, semoga di tempat yang baru nanti kwalitas pelayanan Kepolisian lebih di tingkatkan, begitu juga kepada pejabat yang baru apa yang telah di rintis oleh pejabat yang lama berupa kebijakan ke arah yang lebih baik tetap di pelihara dan lebih di tingkatkan,” tambahnya.

“Kepada pejabat yang lama atas nama pimpinan Polres Takalar saya ucapkan terima kasih atas pengabdianya selama ini dan kepada pejabat yang baru saya berpesan agar senantiasa dapat memelihara hubungan tatakerja yang baik dan hubungan yang baik dengan masyarakat menegakan hukum dan memberikan perlindungan serta pelayanan kepada masyarakat dengan sebaik baiknya,” pinta Kapolres.

“Dengan cara demikian citra dan nama baik Polri semakin baik dan semakin di cintai masyarakat serta dapat membangun Polri kedepan khususnya Polres Takalar ke arah yang lebih baik,” tutupnya.(Hms)

Editor : FS Dg Ngalle

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.