Bangun Wilayah Bebas Dari Korupsi, Kalapas Takalar Sosialisasi ke Pengunjung

Takalar, beritaterbit.com – Lembaga Pemasyarakatan Takalar, Kanwil Kemenkumham Sulawesi Selatan berkomitmen membangun Wilayah Bebas dari Korupsi. Komitmen itu dibuktikan salah satunya dengan mensosialisasikan program tersebut kepada masyarakat, Sabtu (11/3).

Dilaksanakan di ruang pendaftaran kunjungan, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Takalar, Ashari menyampaikan beberapa layanan Lapas Takalar yang berorientasi kepuasan.

“Kami sudah menyediakan musala, toilet, tempat cas serta beberapa fasilitas lain agar bapak dan ibu yang berkunjung ke lapas ini bisa merasa nyaman. Kami berusaha mengubah citra lapas dari yang dulunya menyeramkan menjadi tempat yang lebih baik,” jelas Ashari.

Kesempatan sama, Kalapas Ashari menyampaikan program-program pembinaan yang dilaksanakan di lapas.

“Pada prinsipnya kita mau membina warga binaan. Kita ingin setelah mereka bebas mereka bisa menjadi pribadi lebih baik dari sebelumnya. Tentunya program pembinaan seperti belajar ngaji, membuat keterampilan, kita berikan ke warga binaan. Sehingga tiap hari mereka punya kegiatan positif, harapannya agar ada perubahan baik saat keluar lapas,” lanjutnya.

Terakhir Kalapas Takalar, Ashari meminta dukungan kepada masyarakat agar program pembinaan dan usaha membangun WBK bisa tercapai.

“Program-program pembinaan tentunya tak akan berjalan baik tanpa dukungan bapak-ibu. Dukungan yang bisa anda berikan ialah dengan jangan membantu warga binaan memasukkan barang terlarang. Jika punya keluhan terhadap layanan kami, silakan disampaikan. Itu akan menjadi bahan evaluasi kami,” tutupnya.

Penulis: Yana

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.