Reses Masa Sidang I 2022, Luhur Serap Aspirasi Masyarakat di Kecamatan Loano Purworejo

Purworejo, beritaterbit.com – Anggota DPRD Kabupaten Purworejo, Luhur Pambudi Mulyono dari Daerah Pemilihan (Dapil) VI Fraksi PDI Perjuangan melaksanakan Reses Masa Persidangan I Tahun 2022 di Balai Desa Trirejo, Kecamatan Loano, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Jumat (21/01/2022).

Dari hasil Reses tersebut Luhur Pambudi menyatakan banyak sekali menerima aspirasi dari masyarakat yang meliputi beberapa hal.

“Aspirasi yang disampaikan masyarakat kali ini meliputi, masih banyaknya masyarakat kurang mampu yang belum terkover BPJS Kesehatan, usulan peningkatan ruas jalan Kebongunung-Sedayu untuk menunjang kegiatan ekonomi dan pariwisata,” ucap Luhur.

Luhur mengatakan, ada juga permintaan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Purworejo untuk program peningkatan kapasitas perangkat dan kepala desa.

“Masih banyak desa yang tersandung masalah, padahal kan sudah ada kecamatan yang tugasnya membina desa. Ada inspektorat juga yang memeriksa kegiatan desa. Pengelolaan dana desa juga tidak lepas peran dari pemerintah daerah tapi mengapa masih banyak masalah didesa bahkan ada yang harus tersangkut hukum,” katanya.

Luhur menjelaskan, terkait masyarakat yang mengeluhkan kerusakan jalan akibat proyek Irigasi Kedung Putri.

“Pemerintah desa supaya membuat surat kepada BBWSSO, pelaksana proyek, dan pemerintah daerah, dalam hal ini Dinas PUPR. Hasil reses ini, nantinya akan kami bahas dalam rapat fraksi, untuk diteruskan kepada komisi DPRD yang bersangkutan,” jelas Luhur.

Sementara itu, Kepala Desa Tridadi, Andhi Prasetyawan, mengapresiasi kegiatan reses yang dilakukan oleh anggota DPRD selaku perwakilan masyarakat.

“Kami sangat mendukung dan mengapresi kepada Bapak Luhur Pambudi untuk membawa aspirasi masyarakat dibawa kearah positif, dan menjadi dasar usulan pembangunan desa kedepanya,” ungkapnya. (TIYA)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.