Relawan Jokowi Klaim Ada 17 Kepala Daerah di Sumber Beri Dukungan

Padang,Better.com – Relawan di Sumatera Barat optimistis memenangkan Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019. Relawan mengklaim ada 17 kepala daerah di Sumbar yang menyatakan dukungan untuk Jokowi-Ma’ruf.

Hal ini diungkapkan Ketua Forum Komunikasi Relawan Pemenangan Jokowi (FK RPJ) Mayjen TNI (Purn) Hartind Asrin usai bertemu dengan Ma’ruf Amin. Relawan menurutnya sudah bergerak sejak dibentuk pada 2 Agustus 2018.

“Di saya ada 24 relawan, mungkin sebentar lagi akan bertambah lagi. Kami sudah Dikukuhkan tanggal 2 Agustus 2018. Sudah bekerja di lapangan. Hasil nyatanya 17 kepala daerah dari 19 (di Sumbar) sudah mendukung 01,” ujar Hartind Asrin di rumah pemenangan Jokowi-Ma’ruf, Jl A. Yani, Padang, Jumat (8/2/2019).

Hartind menyebut dua kepala daerah yang belum menyatakan dukungan ke paslon nomor urut 01 yakni Pasaman Barat dan Kota Padang.

Hartind juga mengklain Gubernur Sumbar Irwan Prayitno–kader PKS– menyatakan dukungannya ke Jokowi-Ma’ruf.

“Secara pribadi yes, tetapi secara kelembagaan dia ada etika politiknya,” katanya.

Sedangkan Ma’ruf Amin mengapresiasi relawan di Sumbar dan dukungan yang diberikan. Relawan diminta Ma’ruf terus bergerak mensosialisasikan keberhasilan pemerintahan Jokowi.

“Ya, di sini relawannya besar, rata-rata kepala daerah, bupati, wali kota sudah mendukung. Setelah itu makanya harus tanya di sini, prestasi Pak Jokowi periode pertama apakah sudah dinikmati atau belum, sudah. Apakah itu prasarana, di pendidikan, kesehatan, maupun di keluarga harapan,” tuturnya.
(eva/fdn)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.