Realisasikan DD, Pemdes Tambang Saweak Pra Pembangunan Badan Jalan Diawali Titik Nol

Lebong, Beritaterbit.com – Guna menunjang percepatan pembangunan serta peningkatan infrastruktur jalan bertujuan demi penunjang penguatan guna peningkatan perekonomian bagi warga desa.

Pemdes Tambang Saweak Kecamatan Pinang Belapis Kabupaten Lebong, Rabu (28/02/24) laksanakan akan dimulainya pembangunan dengan diawali titik nol. Pembuatan badan jalan di Dusun III.

Adapun kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Desa Tambang Saweak Zulkarnain, beserta Perangkat Desa Ketua BPD, Babinsa, Bhabinkamtibmas, perwakilan dari Kecamatan Pinang Belapis, pendamping desa beserta pendamping lokal desa.

Saat dikonfirmasi awak media Zulkarnain selaku Kepala Desa Tambang Saweak menjelaskan bahwa kegiatan hari ini yaitu penentuan titik nol atau pra pembangunan, adapun bersumber dari dana desa (DD) tahun anggaran (TA) 2024.

Proritas pembangunan badan jalan desa berbentuk pembangunan pondasi dan penimbunan. Kemudian dengan volume panjangnya 220 meter. Dengan pagu anggaran senilai Rp 199.823.500 atau senilai seratus sembilan puluh sembilan juta delapan ratus dua puluh tiga ribu lima ratus rupiah.

Kembali Zulkarnain menjelaskan bahwa pembangunan infrastruktur ini demi mendukung aktivitas warga dan mempermudah akses warga, “Dalam menjalankan aktivitas maupun kegiatan kesehariannya agar terciptanya perekonomian yang kuat dan mandiri dan dalam waktu dekat ini akan segera kita realisasikan,” ungkapnya.

Sekali lagi saya selaku Kepala Desa Desa Tambang Saweak menghimbau, terkhusus kepada masyarakat Desa Tambang Saweak agar selalu menjaga kekompakan serta saling bahu membahu untuk mendukung apa yang menjadi program pembangunan pemerintah desa,

“Maupun program Pemkab Lebong, karena kami sangat menyadari tanpa dukungan serta support dari kita semua, pembangunan ini tidak dapat terwujud dengan sebaik baiknya,” jelas Kades.

Penulis: Halian Sahri

Editor: Wulan

Ruangan komen telah ditutup.