PPKM Diperpanjang Lagi

Bengkulu,beritaterbit.com – Tentu sudah berdasarkan kajian yang matang mengapa pemerintah memperpanjang PPKM hingga 2 Agustus 2021. Dan tanggal 2 Agustus itupun belum tentu penentuan akhir masa PPKM. Bisa saja di perpanjang lagi.

Apakah masyarakat menerima? Jawabannya, apa rakyat punya pilihan selain menerima. Tapi sesungguhnya kebijakan yang berat sebelah sungguh terasa menyakitkan. Sebab saat PPKM di berlakukan ternyata tenaga kerja asing masih masuk (apakah infonya hoak atau benar wallahu’alam) kita tidak sampai kesana buat mengetahui benar atau tidaknya. Andaikata PPKM yang diberlakukan tidak berimbas pada rakyat kecil. Seberapa lama pemerintah memberlakukan PPKM rakyat tidak akan menangis. Tetapi yang membuat masyarakat panik adalah tangis pilu saat anak-anak meminta makan dan jajan sedangkan kita tidak bisa memberikan apa-apa karena memang tidak ada pendapatan. Dan bantuan pun belum ada. Kalau pun ada bantuan, belum sampai dan belum di terima oleh mereka yang kehilangan mata pencaharian. Padahal PPKM di berlakukan berdasarkan kajian dan penuh pertimbangan.

Disisi lain. PPKM ternyata tidak memberi efek prima pada mereka yang sedang terpapar Corona. Sebab mereka tetap berjuang sendiri. Yang terpapar berusaha berobat sendiri. Yang dirawat selalu berdoa semoga selamat. Yang saat ini sedang sehat wal afiat tetap berdiam di rumah tanpa aktivitas dan pemasukan. Kini hanya doa yang tersimpan agar Tuhan selalu memberi hidayah, Rahmat dan kesempatan..(Salam UJH)

Pagar Dewa, 27072021
(Pesan Harian UJH edisi selasa 27 Juli 2021)

#UJHmengabdi
#pesanharianUJH
#kamibersamaUJH

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.