Polda Sulut Berkurban 10 Sapi dan 3 Ekor Kambing Idul Adha 1441 H


Sulut, beritaterbit.com  – Polda Sulut melaksanakan penyembelihan hewan qurban sebanyak 10 ekor sapi dan 3 ekor kambing pada Hari Raya Idul Adha 1441 H.

Penyembelihan dilakukan usai Sholat Idul Adha, yang dilaksanakan di Masjid Nurul Jihad Polda Sulut, Jumat (31/7/2020). Sebelum penyembelihan, Kapolda Sulut Irjen Pol Royke Lumowa menyerahkan 1 ekor sapi kepada Panitia Qurban Polda Sulut.

Dijelaskan Kapolda, Polisi juga harus berkurban. “Di Catur Prasetya sudah jelas itu disebutkan bahwa sebagai insan Bhayangkara, Kehormatan saya (Polri) adalah berkorban demi masyarakat bangsa dan negara. Jadi polisi sebagai patriot pembela kebenaran, pengayom, pelindung, penyayang, penolong masyarakat, untuk melakukan itu perlu banyak pengorbanan,” ucap Kapolda.

Ini katanya adalah contoh implementasi hikmah daripada pengorbanan.

Pelaksanaan Sholat Idul Adha di Masjid Nurul Jihad Polda Sulut dipimpin oleh Imam Hi. Rikson Hasanati dan khutbah dibawakan oleh Khotib Rektor IAIN Delmus Puneri Salim.

Dalam khutbahnya, Khotib mengajak jamaah agar terus meningkatkan derajat keimanan dan ketaqwaan kepada Allah, SWT.

“Peristiwa Qurban sebagaimana yang dialami Nabi Ibrahim, itu merupakan ujian iman dan taqwa kepada Allah, SWT,” ucap Khotib.

Sholat Idul Adha dan penyerahan hewan qurban ini juga dihadiri oleh Wakapolda Sulut Brigjen Pol Yadi Suryadinata, para PJU Polda, personil Polda Sulut dan masyarakat sekitar.

Peliput : Yance Sumerah

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.