Pjs. Bupati Trenggalek Laporkan Upaya Trenggalek Menuju Zona Hijau

Trenggalek, Beritaterbit.com – Pjs. Bupati Trenggalek, Drs.Benny Sampirwanto,M.Si., menyampaikan upaya Pemerintah Kabupaten Trenggalek mendorong status zona kuning menjadi zona hijau. Upaya ini tentunya didukung seluruh elemen yang ada, termasuk sinergitas instansi vertikal seperti Forkopimda.

Pjs Bupati Trenggalek menyampaikan “karena sudah diberlakukannya tatanan kenormalan baru, fokus satgas Covid di 3 titik Checkpoint dihentikan. Namun hal ini bukannya mengendurkan upaya penanganan Covid 19 melainkan dari fokus di Checkpoint kini lebih ditingkatkan diwilayah dan desa,” lapor Bupati kepada Gubernur Jatim, Sabtu (17/10/2020) di Pendopo Manggala Praja Nugraha Trenggalek.

Selain itu juga dilaporkan Bupati, bawasannya sesuai dengan SKB 4 Menteri, pihaknya telah membuka pembelajaran tatap muka untuk pendidikan ditingkant SMP dan SMA.

Benny Sampirwanto mengatakan, pada dasarnya kasus pandemi Covid 19 di Trenggalek cukup terkendali. Minimnya cluster lokal sehingga Pandemi Covid di Bumi Menaksopal ini bisa dikatakan aman. “Kasus Covid cenderung terjadi karena perjalanan maupun penularan dari kunjungan orang,” lanjutnya.

Sedangkan untuk upaya pemulihan ekonomi, selain melakukan stimulus modal, Pemerintah Kabupaten Trenggalek mencoba memfasilitasi pelaku usaha mikro untuk mulai merambah pasar online. Seperti sinergi Pemerintah Kabupaten Trenggalek dengan Bank Rayat Indonesia (BRI) yang memfasilitasi pelaku UMKM melalui platform digital pasartrenggalek.com. (SG)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.