Pj. Gubernur Sulsel Kunjungi Korban Tanah Longsor Bastura

Palopo, beritaterbit.com – Penjabat (PJ) Gubernur Sulawesi Selatan, Dr. Bahtiar Baharuddin, M. Si, mengunjungi korban bencana tanah longsor Desa Bonglo yang tengah dirawat di Rumah Sakit At-Medika Palopo, Kamis (29/02/2024).

Didampingi PJ. Bupati Luwu, Drs. H. Muh. Saleh, M.Si empat korban yang tengah dirawat dikunjunggi oleh Bahtiar Baharuddin dan memberikan santunan masing-masing sebesar Rp 5 juta.

Bahtiar memberi semangat kepada setiap korban dan menyampaikan untuk fokus pada pemulihan kesehatan.

“Biaya perawatan sudah digratiskan oleh pihak Rumah Sakit At-Medika, jadi santunan yang diberikan dapat dimanfaatkan untuk keperluan lain,” ujar Pj. Gubernur Sulsel.

Ditemui Tim Media Center Dinas Kominfo-SP Luwu, Pj. Gubernur Sulsel menyampaikan beberapa langkah yang sudah dilakukan dan berdasarkan laporan, untuk lokasi longsor hari ini akses sudah bisa dibuka.

“Itu yang paling penting, karena selain ada korban juga ada warga yang tinggal diatas gunung sehingga kita pastikan mobilisasi bahan-bahan pokok itu bisa lancar,” imbuhnya.

Sementara itu, Pj. Bupati Luwu mengapresiasi sinergitas seluruh stakeholder yang terlibat dalam penanganan bencana tanah longsor diwilayahnya.

“Terima kasih atas perhatian semua unsur yang terlibat dalam penanganan bencana tanah longsor ini, baik yang terlibat langsung di lapangan maupun memberikan bantuan kepada korban,” ungkap Muh. Saleh.

Penulis: Yana

Editor: Wulan

Ruangan komen telah ditutup.