Pimpinan Tajdidul Iman, KH. Sudirman, S.Ag Gelar Takziah di hadapan Jenazah Ir. Andi Dirham Nurdin

Gowa, Sul-Sel/beritaterbit.com – Dihadapan Jenazah Ir. Andi Dirham Sudirman (68) mantan Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Provinsi Kalimantan Tengah dan Staf Ahli Pemprov Kalimantan Tengah, Kamis (12/5) pagi di Kompleks Borong Permai, Kelurahan Borong Kecamatan Manggala, Kota Makassar.

Pimpinan Tajdidul Iman, KH Sudirman S. Ag membawakan takziahnya. Menurutnya, Kematian itu adalah bentuk mudik yang hakiki.

“Allah SWT selalu memutuskan takdirnya dengan baik. Cuma kadang kita sebagai manusia tidak pernah merasa bersyukur dan menganggap takdir yang menimpa kita itu buruk. Padahal… dibalik takdir yang kita anggap buruk itu, ada sejuta kebaikan, jika kita pandai bersyukur,” terang KH Sudirman, dihadapan pelayat dan keluarga yang berduka.

Makanya menurut kiai yang juga pengurus Muhammadiyah itu, Sebagai manusia, kita jangan egois hingga melupakan membahagiakan orang orang di sekitar kita.

“Sahabat yang paling baik itu, adalah Amal Saleh, inilah teman sejati kita di alam kubur, ketika harta dan keluarga kita pergi meninggalkan kita sendiri di alam kubur, maka satu satunya teman terbaiik kita adalah amal shaleh,” jelasnya.

KH Sudirman juga menjelaskan jika kematian itu merupakan jalan terbaik untuk menemui sang Pencipta kita. “Kematian itu ibarat pintu disaat almarhum akan menerima gajinya dari Allah SWT. Dan ini merupakan kesenangan seorang hamba yang selama hidupnya berbuat amal kebaikan. Jadi pesan saya, mumpung kita yang masih diberi kehidupan dari Allah SWT, maka kita harus banyak persiapkan bekal akhirat kita,” tandas KH. Sudirman.

laporan : Agus
Editor : FS Dg Ngalle

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.