Petani Palawija Di Sambangi Babinsa Koramil 04/Meureubo

Aceh Barat, beritaterbit.com – Dalam upaya meningkatkan hasil pertanian dan kesejahteraan petani palawija jenis terong di masa pandemi Covid-19, Babinsa Koramil 04/Meureubo Kodim 0105/Abar Koptu Darmawan menyambangi petani Bapak Sabirin (48) di Desa Langung Kecamatan Meureubo, Rabu (13/1/2021).

Kunjungan pria yang bertugas di wilayah Koramil Meureubo ini dalam rangka membantu petani terong merawat tanamannya. Tampak Babinsa dan Petani begitu kompak membersihkan rumput-rumput liar yang tumbuh di bedengan dengan cara manual.

“Dimasa pandemi ini, kita terus mengedukasi petani untuk terus bercocok tanam. Hal tersebut sebagai solusi untuk meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. Kita akan selalu dampingi memberikan support dan membantu merawat tanamannya. Dengan harapan, semoga terong yang telah ditanam kelak dapat menghasilkan panen yang sangat memuaskan sehingga bisa membantu ketahanan pangan wilayah,” ujar Koptu Darmawan disela-sela aktivitasnya.

Sejauh ini, pendampingan dan motivasi yang dilakukan Kopda Darmawan sangat berdampak positif bagi masyarakat. Seperti halnya hari ini, Kopda Darmawan tidak bosan-bosannya memberikan pengertian kepada para petani agar senantiasa selalu mengembangkan tanaman terong sesuai kadar yang dibutuhkan serta membudidayakan komoditi palawija lainnya di lahan-lahan mereka.

“Selain untuk dikonsumsi, tanaman ini (terong) jika dibudidayakan dengan baik dan terawat maka akan menghasilkan income tersendiri yang bisa meningkatkan taraf kesejahteraan petani,” imbuhnya.

Sebelum kembali, Kopda Darmawan berpesan kepada Bapak Sabirin untuk menjaga dan merawat tanaman terong miliknya dengan baik, agar hasilnya maksimal sesuai yang di harapankan.

“Dengan pendampingan ini, kami berharap Bapak Sabirin lebih bersemangat dan gigih lagi dalam mengolah lahan pertaniannya,” tutup Kopda Darmawan

Sabirin, pemilik lahan pertanian saat dikonfirmasi, dirinya mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang selama ini memberikan semangat dan dukungan kepada dirinya.

“Kami sangat mengapresiasi kepada para Babinsa yang saban hari mengayomi dan membantu kami (masyarakat). Kehadiran Babinsa sangat kami nantikan, tidak hanya meringankan beban kami tapi dapat juga meningkatkan jalinan silaturrahmi,” pungkasnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.