Kunker Ke Kodim 0105/Abar, Asintel Kodam lskandar Muda Ajak Prajurit Bijak Menggunakan Medsos

Aceh Barat, beritaterbit.com – Prajurit Kodim 0105/Abar menerima pengarahan dari Ketua Tim Asistensi dan Pengawasan Kodam lskandar Muda Kolonel lnf Ahmad Fikri Musmar dalam rangka Pembinaan Satuan bertempat di Aula Makodim Jalan lmam Bonjol Desa Drien Rampak Kecamatan Johan Pahlawan, Senin (11/1/2021).

Pada kunjungan tersebut, Kolonel lnf Ahmad Fikri Musmar yang juga sebagai Asintel Kasdam IM didampingi Pabandagal lntel Kapten lnf Peka Aswan disambut langsung oleh Dandim 0105/Abar Letkol lnf Dimar Bahtera S.Sos M.A.P.

Dalam arahannya, Asintel menyampaikan beberapa point penting yang harus dipatuhi dan ditaati oleh seluruh Prajurit terutama Jajaran Kodim 0105/Abar.

“Dalam menjalankan tugas, patuhi setiap aturan yang telah ditentukan dan jangan berbuat pelanggaran. Hindari penggunaan narkoba baik sebagai pengguna maupun pengedar, hutang piutang dan judi online yang saat ini tengah membuming seantero negeri serta hindari penggunaan media sosial yang dapat merugikan atau merusak citra TNI.”, tegas Asintel

Terkait media sosial, Prajurit diharap bijak menggunakannya. Jangan terlalu fulgar mengupload setiap moment kegiatan militer, terutama aktivitas di dalam home base.

“Jangan mudah memposting setiap kegiatan yang dilakukan. Dan yang paling krusial jangan mengomentari suatu status yang tidak tahu sumbernya, terlebih lagi terkait menentang suatu kebijakan Pemerintah. Ingat, kita adalah tonggak terakhir maju mundurnya NKRI,” imbuh Asintel.

Dalam kesempatan itu pula, Asintel menyampaikan pesan Pangdam lM yang mana tengah memikirkan dan merencanakan Tabungan Wajib Perumahan yang muaranya demi kesejahteraan Prajurit di Jajaran Kodam lskandar Muda.

Terakhir Asintel mengingatkan Prajurit untuk selalu bersyukur dan melaksanakan tugas dengan baik. “Saat melaksanakan tugas teritorial, Prajurit harus berpedoman dengan slogan Baik-baiklah dengan rakyat dan jangan lupa aplikasikan 5 (lima) kemampuan teritorial,” tandas Asintel.

Turut hadir dalam acara tersebut Dandim 0105/Abar Letkol lnf Dimar Bahtera S.Sos M.A.P, Pjs. Pasi lntel Lettu lnf Rais S.AP, Pjs. Pasi Ops Kapten lnf Rahmad Edy, Pasi Pers Lettu lnf Suna’im, Pasi Log Kapten lnf Muhammaddar, Plh. Pasi Ter Kapten lnf Hendra Saputra, Danramil 08/Arongan Kapten lnf Herinizal, Danramil 04/Meureubo Kapten lnf Suyono, Para Danposramil serta Babinsa Jajaran Kodim 0105/Abar.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.