Penyaluran Santunan bagi Korban Banjir Bandang di Kedurang, Ini Kata Anggota DPRD Bengkulu Selatan

Bengkulu Selatan, Beritaterbit.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bengkulu Selatan, Dodi Martian memberikan apresiasi penuh terhadap langkah cepat Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) melalui Dinas Sosial (Dinsos) BS dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) BS dalam menyalurkan santunan kepada keluarga korban banjir bandang di Kecamatan Kedurang.

Kepala Dinas Sosial BS, Efredy Gunawan, S.STP, M.Si, mengkonfirmasi bahwa setidaknya empat warga menjadi korban bencana alam tersebut, dengan satu di antaranya telah ditemukan meninggal dunia. Meskipun upaya pencarian masih dilakukan, hingga saat ini, tiga korban lainnya belum juga ditemukan.

Pemerintah daerah, melalui Dinsos BS, telah memberikan santunan kepada keluarga korban, termasuk sembako, pakaian, perabotan rumah tangga, dan perlengkapan sekolah bagi anak-anak korban. Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan dukungan terhadap masyarakat yang sedang mengalami musibah.

Selain bantuan dari pemerintah daerah, Dinsos BS bersama Pemkab BS dan Dinsos Provinsi Bengkulu telah berupaya untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat. Kunjungan ke Direktorat Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam (PSKBA) Kementerian Sosial RI telah dilakukan, dan PSKBA telah menjanjikan bantuan berupa uang yang akan dikirimkan langsung melalui rekening kepada keluarga korban.

Dodi Martian mengapresiasi langkah-langkah yang telah diambil oleh pemerintah daerah dalam menangani dampak buruk dari bencana banjir bandang ini. Dia juga menyatakan dukungan penuhnya terhadap upaya pemulihan dan rekonstruksi bagi masyarakat yang terdampak.

Peristiwa tragis ini menunjukkan pentingnya kesiapsiagaan dan koordinasi antarinstansi dalam menghadapi bencana alam. Semoga bantuan yang diberikan dapat meringankan beban keluarga korban dan proses pencarian korban yang masih belum ditemukan dapat berakhir dengan baik.

Penulis : Indra

Editor : Putri

Ruangan komen telah ditutup.