Penyaluran Logistik Untuk 17 Kecamatan Sudah Hampir Selesai

Minahasa Selatan, beritaterbit.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) memastikan logistik Pilkada Serentak 2020 telah sampai di delapan Kabupaten/Kota yang menyelenggarakan Pemilu.

Penyaluran logistik dari masing-masing daerah ke tingkat TPS sudah mulai dilakukan di 177 Desa dan Kelurahan yang ada di 17 Kecamatan di Minsel.

“Kesiapan logistik Pilkada 2020 untuk 17 Kecamatan di Minsel sekarang posisi logistik atau perlengkapan TPS sudah hampir 100 persen. Semuanya sudah ada di masing-masing kecamatan,” kata Ketua KPU Minsel Rommy Sambuaga kepada media ini.

 

Logistik yang disiapkan KPU, kata Sendow, tidak hanya perlengkapan pemungutan suara. Namun juga, perlengkapan pencegahan COVID-19 seperti alat pelindung diri (APD) untuk para petugas di TPS.

Dia juga mengatakan, satu set logistik untuk tiap TPS terdiri atas 40 item. Sebelum didistribusikan ke TPS, perlengkapan logistik yang esensial dimasukkan ke dalam kotak, sedangkan perlengkapan pendukung seperti gembok atau alat tulis dikirimkan di luar kotak.

“Untuk logistik yang berada di luar kotak sudah kita distribusikan lebih dulu, tergantung dari faktor geologis, memperhitungkan jarak tempuh, medan dan faktor alam. Kita distribusikan ke PPK, dari PPK ke TPS,” ujarnya.

Untuk beberapa daerah, seperti Kecamatan Modoinding, Tompaso baru, Maesaan, Ranoyapo dan Motoling Barat perlengkapan logistik di luar kotak telah dikirimkan lebih awal, mengingat faktor geografis wilayah selatan Cianjur yang memiliki jarak tempuh relatif jauh dengan medan jalan yang ekstrem.

“Untuk keamanannya kita bekerjasama dengan pihak kepolisian. Bahkan pengawalan dari kepolisian sudah dilakukan dari sejak pencetakan,” tuturnya. (Yani)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.