Penyaluran BLT di Desa Temboe Luwu Sangat Ketat dan Tepat Sasaran

Luwu, beritaterbit.com – Hasil seleksi untuk penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa di Desa Temboe Kecamatan Larompong Selatan Kabupaten Luwu, Sulsel, Selasa (26/3/2024) kepada warga berlangsung sangat ketat dan tepat sasaran.

Hal ini dikatakan Kepala Desa Temboe Abdul Azis Tajuddin, S.Pd saat membawakan kata sambutan dalam acara penyaluran BLT DD yang berlangsung di aula Desa Temboe dihadapan para masyarakat penerima manfaat, kader Posyandu dan guru mengaji di desa tersebut.

“Alhamdulillah dari hasil seleksi aparat Desa Temboe dengan sangat ketat, maka penerima BLT DD tahun 2024 ini hasilnya hanya ada 20 orang warga kami yang layak mendapatkan BLT tersebut. Mereka adalah warga, kader Posyandu dan guru mengaji. Bahkan saya mendengar dari pendamping, bahwa desa kami adalah desa pertama yang menyalurkan BLT ini se-Kec. Larompong Selatan untuk tahun 2024,” terang Abdul Azis.

Seperti diketahui penyaluran BLT DD ini merupakan program pemerintah pusat dalam hal penanganan dampak ekonomi dan pengentasan kemiskinan. “Tujuannya supaya program yang dikucurkan pemerintah pusat ini, berjalan tepat sasaran dan jumlahnya harus sesuai, serta diberi kepada orang yang tepat, kader dan guru mengaji yang aktif menjalankan tugasnya,” sambungnya.

Kades juga berharap agar bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi para penerimanya. “Saya juga berterima kasih kepada semua pihak utamanya para aparat desa seperti bendahara, sekretaris desa yang selama ini telah bekerja keras dalam menjalankan tugasnya sehingga penerima BLT tersebut terlaksana dengan cepat. Semoga BLT DD ini dapat dirasakan manfaatnya,” tandasnya.

Sementara itu, Supri salah satu pendamping Desa Temboe berharap kepada aparat desa, kader posyandu agar memberikan perhatian serius dan melakukan data-data yang akurat, agar program tersebut berjalan maksimal.

“Karena kita tahu bersama data stunting masih tinggi. Dalam program DD kami juga akan memantau terus kegiatannya khususnya dalam rangka penggunaan DD tersebut yang efektif dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” tambah Supri.

Dia berharap dari dana desa yang dikucurkan hampir 10 tahun itu, dapat dirasakan manfaatnya oleh warga penerima, “Ya, kami berharap seperti itu, dan kami terus melakukan evaluasi. DD ini sudah hampir 10 tahun tentunya sudah memiliki dampak yang baik bagi masyarakat,” tandasnya.

Penulis: Yana

Editor: Wulan

Ruangan komen telah ditutup.