Pengurus Peutuha Peut Gampong Bireuen Menasah Tgk Digadong Dilantik

Bireuen, Beritaterbit.com – Pengurus Anggota Peutuha Peut Gampong Bireuen Meunasah Tgk Digadong Kecamatan Kota Juang, Kabupaten Bireuen dilantik Camat Kota Juang Musni Syahputra S.I.P, M.Ec.Dev di Aula Kantor Camat pada Jumat tanggal 14 Juli 2023.

Pelantikan dan pengambilan sumpah 9 Anggota Peutuha Peut Gampong Bireuen Tgk Digaudong masa bakti 2023-2029 dilaksanakan Pj Bupati Bireuen Aulia Sofyan Ph.D diwakili Camat Kota Juang Musni Syahputra S.IP, M.Ec. Pelantikan dihadiri unsur Forkompimcam Kota Juang, Perangkat Gampong dan warga setempat.

Keanggotaan Pengurus Peutuha Peut Meunasah Tgk Digadong masa bakti 2023-2029 dan terpilih sebagai Ketua Tgk Marbawi Ali dari hasil musyawarah 9 orang anggota pengurus.

Camat Kota Juang dalam amanatnya mengatakan bahwa unsur Tuha Peut Gampong sebagai pengawasan jalannya Pemerintahan gampong. Setiap kegiatan pemerintahan desa oleh Tuha Peut harus mengetahui. Maka perlu melaksanakan musyawarah Tuha Peut setiap minggu sekali.

Sampaikan kepada Keuchik melalui Keurani gampong untuk diinventarisir apa saja yang perlu disegerakan oleh Pemerintah Gampong. Demikian juga terkait anggaran desa dilaksanakan sesuai ketentuan yang berlaku.

“Mereka yang terpilih dan ditetapkan dalam SK Bupati Bireuen diambil sumpah menurut agama islam dan dilantik dengan penuh khidmat,” ujarnya.

Disebutkan dalam proses pemilihan Peutuha Peut Gampong Bireuen Mns Tgk Digadong telah dilaksanakan sesuai Qanun Kabupaten Bireuen Nomor 6 Tahun 2018 tentang Ketentuan Umum Pemilihan Susunan Pengurus Organisasi Perangkat Gampong.

Keuchik Bireuen Menasah Tgk Digadong Irwan menginformasikan bahwa masa jabatannya Keuchik akan berakhir pada tanggal 16 Oktober 2023 sesuai dengan SK Pengangkatannya. Maka 3 bulan sebelum berakhir akan disiapkan LPJ Keuchik disampaikan pada Tuha Peut.

Irwan berterima kasih kepada seluruh masyarakat Gampong Bireuen Mns Tgk Digadong yang telah memberikan dukungan dan kerjasama yang luar biasa selama kepemimpinannya.

Diakuinya, tanpa partisipasi aktif dan semangat gotong-royong dari masyarakat, pembangunan dan kemajuan Gampong tidak akan tercapai.

Kepada Tuha Peut yang baru dilantik dirinya berharap agar dapat melanjutkan langkah-langkah positif yang telah dilakukan sebelumnya dan membangun komunikasi yang baik dengan seluruh elemen masyarakat, mendengarkan aspirasi mereka, dan menjadikan kepentingan masyarakat sebagai prioritas.

Irwan meyakini bahwa dengan kerjasama yang baik antara pemerintah Gampong dan masyarakat, tujuan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan dapat tercapai dengan lebih baik. Sehingga terus berkembang menjadi Gampong yang maju, harmonis, dan sejahtera.

Penulis: Faizin

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.