Pengunjung Pantai Indah Kemangi Antusias Ikuti Vaksinasi Yang Di Gelar Kodim 0715 Kendal

KENDAL, Beritaterbit.com – Kodim 0715/Kendal menggelar vaksinasi di Pantai Indah Kemangi di Desa Jungsemi Kecamatan Kangkung, Minggu (27/2/2022). Kegiatan vaksinasi dipimpin oleh Komandan Koramil 05/Cepiring Kapten Inf Siswanto dan dilaksanakan oleh Tenaga Kesehatan Puskesmas Kangkung 1.

Mewakili Komandan Kodim 0715/Kendal, Danramil 05/Cepiring Kapten Inf Siswanto mengatakan, kegiatan vaksinasi yang digelar di Pantai Indah Kemangi dalam rangka mendukung program Pemerintah tentang percepatan vaksinasi harus di laksanakan secara Serentak untuk mengejar target 100 persen.

Hal ini, bertujuan untuk meningkatkan imun tubuh masyarakat, khususnya di Desa Jungsemi dan umumnya Kecamatan Kangkung dan sekitarnya, dalam rangka mengantisipasi penularan Covid-19.

“Kita saat ini terus menggencarkan Vaksinasi bagi masyarakat, dan tentunya di prioritaskan untuk lansia terlebih dahulu. Namun bagi masyarakat yang belum di vaksin sama sekali, kita juga mempersiapkan dan bekerjasama dengan berbagai pihak dan salah satu nya dengan pihak Puskesmas Kangkung,” ujar Siswanto.

Melalui Danramil 05/Cepiring, Dandim juga menitip pesan agar masyarakat terus mematuhi protokol kesehatan. Apalagi saat ini kondiI Kabupaten Kendal masih berada di Level 3. Tentunya ada beberapa pembatasan kegiatan yang dilakukan oleh masyarkat mulai dibatasi.

“Yang penting selalu gunakan masker, karena masker ini adalah senjata pamungkas kita saat ini dalam menghadapi virus Covid-19. Selain masker juga kita harus selalu menjaga kebersihan dan juga menjaga jarak untuk tidak berkerumun. Semoga virus ini cepat hilang,” ungkap Danramil Cepiring.

Sementara itu, Kepala Desa Jungsemi, Dasuki mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0715/Kendal yang sudah menggelar vaksinasi di Pantai Indah Kemangi ini.

Menurutnya, dengan digelarnya vaksinasi ini dampaknya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat Desa Junggsemi dan pengunjung Pantai Indah Kemangi.

“Terima kasih kepada Bapak Dandim dan bapak Danramil Cepiring atas pelaksanaan vaksinasi ini. Meski dengan vaksinasi ini tidak menghilangkan secara langsung penyebaran Covid-19 tetapi setidaknya bisa meningkatkan daya tahan tubuh kami,” ungkap Dasuki.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.