Penetapan RKP Tahun Anggaran 2024, Pemdes Desa Talang Ulu Menggelar Musrenbangdes Berjalan Lancar dan Kondusif

Lebong, Beritaterbit.comBertempat di Balai desa, Pemerintah desa (Pemdes) Desa Talang Ulu Kecamatan Lebong Utara, Kabupaten Lebong Provinsi Bengkulu menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) sekaligus Penetapan Rencana Kerja Program (RKP) Tahun Anggaran 2024 yang akan datang.

Turut hadir Pjs Kepala Desa Haidir Sawaludin, Bhabinkamtibmas, Tokoh agama dan Tokoh masyarakat, Ketua dan anggota BPD serta para undangan yang sempat hadir lainnya dan awak media.

Musrenbangdes ini bertujuan guna pembahasan dan penetapan RKPDes. Acara dibuka langsung oleh Camat Lebong Utara yang disampaikan Sekcam Arya Anderson SE.

Dalam penyampaiannya, pada hari ini kita Pemerintahan Desa Talang Ulu menggelar Musrenbangdes guna pembahasan dan penetapan RKP Desa, Rabu (27/12/23). Pada musyawarah kali ini tidak terlalu banyak terdapat koreksi terhadap rancangan di Musrenbangdes RKPDes Tahun Anggaran 2024.

Pada RKP yang akan dibawa ke Musyawarah Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDesa) untuk tahun anggaran 2024, terlihat masih dialokasi program seperti bantuan langsung tunai (BLT-DD) dari Sumber dana desa (DD) juga program ketahanan pangan sebesar 20% dan program Sustainable Development Goals (SDGs).

Dalam kesempatan ini, Pjs Kepala Desa Haidir Sawaludin saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa APBDesa tahun anggaran 2024 salah satu dari prioritas programnya di antaranya, penanganan dan penanggulangan stunting dengan sub kegiatan adalah pembangunan closed standar rumahan, jelasnya. (adv)

Penulis: Halian S

Editor: Wulan

Ruangan komen telah ditutup.