Pemkab Trenggalek, Peringati Hari Jadi 75 Provinsi Jawa Timur

Trenggalek, Beritaterbit.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Trenggalek menggelar upacara peringatan Hari Jadi Ke 75 Propinsi Jawa Timur, meskipun keadaan hujan tidak menyurutkan melaksanakan upacara Hari Jadi ke 75 yanng digelar di Pendopo Manggala Praja Nugraha. Senen 12/10/2020.

(Pjs) Bupati Trenggalek, Drs Benny Sampirwanto, M.Si., dalam peringatan Hari Jadi 75 Pemprov Jatim ini menuturkan, “tekat kita untuk terus bahu membahu dalam bekerja bersinergi dan bekerjamasa ditengah Pandemi,” tutur Penjabat Sementara Bupati Trenggalek ini.

Ditambahkan oleh Benny Sampirwanto, “mengutip kata kata bijak Ir. Soekarno, jika punya keinginan kuat secara pasti alam akan bahu membahu mewujudkannya,”Ditengah pandemi ini banyak yang tertekan dalam kondisi sulit, tentunya kita dituntut kepedulian kita dengan sesama. Peringatan hari jadi Pemprov Jatim ini adalah suatu penghormatan lahirnya Provinsi Jatim dan penghormatan kepada Radenmas Tumenggung Suryo sebagai Gubernur pertama Jatim yang membentuk tata pemerintahan pertama di Jawa Timur.

Hari Jadi Pemprov Jatim juga ditujukan untuk menumbuhkan rasa percaya diri masyarakat Jawa Timur, karena adanya tata pemerintahan di Jawa Timur.

Menurut penjabat sementara bupati Trenggalek, dalam peringatan hari jadi ini diusung Tema
“Semangat Nawa Bhakti Satya untuk Jawa Timur Maju”. Ada 9 bhakti yang diusung,
Sembilan bhakti itu diantaranya Jatim Sejahtera yang ditujukan untuk mendorong masyarakat Jawa Timur yang sejahtera.

Bhakti kedua Jatim Kerja, ditujukan untuk mendorong masyarakat di Jatim mempunyai kesempatan kerja. Pemprov Jatim telah menyiapkan program Milenial Job Center, dimana ada pergeseran peluang kerja saat ini.

Para expert muda ditampung dalam program ini kemudian akan ada mentor profesional yang mendampingi mereka sesuai keahliannya yang bertugas membimbing mereka lebih siap bekerja secara profesional kedepannya.

Bhakti selanjutnya Jatim Cerdas dan Sehat, Jatim Akses, Jatim Berkah, Jatim Agro, Jatim Berdaya, Jatim Amanah ditujukan untuk menjaga integritas apratur pemerintah dan yang terakhir Jatim Harmoni.

Sembilan bhakti ini akan diwujudkan dengan perinsip kerja Cepat, Efektif, Tanggap, Transparan dan Responsif (CETTAR). (SG)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.