Pemkab Pastikan Pantai Pasar Bawah Kembali Bersih

Bengkulu Selatan,BeritaTerbit.com – Pemkab Bengkulku Selatan melalaui Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Bengkulu Selatan memastikan kondisi pantai Pasar Bawah akan kembali bersih sebelum lebaran Idul Fitri 1440 Hijriyah nanti.

“Pantai Pasar Bawah ini kan sudah termasuk sebagai objek wisata unggulan di Bengkulu Selatan. Artinya setiap hari libur besar pasti banyak pengunjung. Maka dari itu kami dari pemerintah daerah ini akan menggenjot kebersihan pantai,” kata Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi, Senin (13/5/2019)

Diketahui kondisi pantai Pasar Bawah kembali dipenuhi sampah ranting, kayu dan batang pohon pasca bencana banjir yang terjadi di Bengkulu Selatan pada Jumat (26/4/2019) lalu. Luapan sungai Air Manna membawa sampah – sampah hingga ke muara sungai hingga masuk ke aliran air pantai.

“Kita pastikan sudah bersih sebelum lebaran nanti,” tegas Gusnan.

Sementara itu, Kepala DLHK Bengkulu Selatan, Erwin Muchsin S.Sos mengaku pihaknya segera membersihkan pantai. Sejumlah petugas kebersihan dan alat berat akan dikerahkan untuk membersihkan pantai.

“Secepatnya kita bersihkan. Dan kami jamin pantai kembali bersih,” tegas Erwin.

Ditambahkan Erwin, pihak OPD, instansi vertikal maupun swasta serta organisasi – organisasi yang ada di Bengkulu Selatan diharapkan turut serta membantu kegiatan pembersihan pantai Pasar Bawah.

“Pantai Pasar Bawah ini kan milik kita bersama. Jadi sudah menjadi tanggung jawab bersama menjaga dan membersihkah. Suport dan peran serta seluruh pihak tidak dibatasi membersihkan pantai,” pungkas Erwin. (Rls)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.