Pemerintah Desa Semelako Atas Salurkan BLT-DD Kepada 55 KPM Dua Bulan Sekaligus

Lebong, Beritaterbit.com – Pemerintah Desa Semelako Atas Kecamatan Lebong Tengah, Kabupaten Lebong  menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap I tahun 2024 kepada 55 keluarga penerima manfaat (KPM).

Adapun pembagiannya dilaksanakan di kantor desa Semelako Atas pada hari Sabtu 2 Maret 2024. Turut Hadir dalam kegiatan,
Camat Lebong Tengah diwakili Kasi PMD Kecamatan Lebong Tengah.

Dalam menyampaikan kepada seluruh Pemerintahan desa yang ada di Lebong Tengah agar mengutamakan tertib administrasi. “Apapun yang dilaksanakan utamakan administrasi,” ujarnya.

Dan dia juga mengharapkan Kepada masyarakat yang menerima BLT-DD tersebut agar memanfaatkan bantuan sebaik-baik mungkin. Gunakan uang ini sesuai dengan kebutuhan yang dianggap lebih penting.

Bantuan yang disalurkan saat ini untuk 2 bulan terhitung dari bulan Januari dan Februari dengan nilai Rp 300.000 perbulan artinya KPM akan menerima bantuan sebesar Rp 600.000 ini pun tanpa ada potongan sepeserpun.

Berikut dalam sambutannya Pjs Kepala Desa Semelako Atas, Desy Manurung menyampaikan, bantuan BLT-DD ini bertujuan untuk membantu masyarakat desa dalam mengurangi kemiskinan di desa.

Untuk sasaran penerima manfaat BLT-DD Semelako Atas adalah menyasar pada masyarakat yang kehilangan mata pencaharian, mempunyai anggota keluarga yang rentan sakit menahun, sakit kronis, dan penyandang disabilitas, tidak menerima bantuan sosial program keluarga harapan, Rumah tangga lanjut usia, dan keluarga miskin ekstrem.

Hadir dalam acara penyaluran BLT-DD Semelako Atas, Kasi PMD beserta rombongan, Pjs kepala Desa, Babinsa, Babinkamtibmas, PD, PLD, Ketua BPD beserta anggota, perangkat desa dan KPM BLT-DD.

Penulis: Halian

Editor: Wulan

Ruangan komen telah ditutup.