Pemdes Blongko : Di Dalam Tubuh Yang Kuat Terdapat Jiwa Yang Sehat

Nganjuk , Beritaterbit.com — Pepatah mengatakan ‘Mensana Incorpore Sano’ didalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat. Kalimat ini mengingatkan kita untuk menjaga kebugaran agar tubuh kita kuat sehingga kesehatan dapat terjaga dengan baik.

Jum’at (22/07/22)untuk menjaga kesehatan dan kebugaran para Pelayanan masyarakat di dalam pemerintahan Desa , Desa Blongko kecamatan Ngetos Kabupaten Nganjuk menggelar senam pagi rutin di setiap hari Jum’at di halaman kantor Desa Blongko , Dalam rangka Jum’at Sehat .Tujuan diadakannya senam pagi rutin ini selain untuk menjaga kebugaran juga difungsikan untuk menjalin keakraban para perangkat Desa atau Pelayan masyarakat .

Dalam kegiatan ini di ikuti Ibu PKK , Juga Seluruh perangkat Desa , Babinkantibmas , Bidan Desa , Kader Desa , Babinsa serta Mahasiswa IAIN Kediri yang sedang KKN yang selama 45 hari ini , baru menjalani 2 Minggu.Yang dalam acara tersebut senam Jumat Sehat dengan instruktur senam , Bu Dewi Silaturrohmi SPd (ibu Kades) , Ninuk ( instruktur handal senam lansia) , Chyntia Ayu ( ibu sekdes).

“, Senam ini bagian dari upaya kita menjaga kebugaran para perangkat juga ibu PKK serta masyarakat di lingkup Desa Blongko , terutama pegawai Desa agar sehat dan kuat, sehingga bisa melayani masyarakat dengan baik , Didalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yg sehat maka setiap jumat minggu ke tiga diadakan kegiatan Senam Sehat Bahagia yg di ikuti oleh ibu – ibu TP PKK, Perangkat Desa, Kader Kesehatan, bidan Desa dan pada jumat bulan Juli ini diikuti oleh mahasiswa IAIN Kediri yang KKN di Desa Blongko ini ,” Kata Gunawan (selaku kepala Desa blongko). Yang hobi bermasyarakat juga kerja keras dalam meningkatkan pelayanan atau memajukan Desa Blongko.

,” Setelah acara senam selesai di lanjutkan ramah tamah sesama , agar tercipta kerukunan dan komunikasi yang lebih baik , juga sarapan bersama nasi pecel yang khas menggambarkan kesederhanaan jadi kita kompak selalu untuk menuju Blongko yang lebih Baik ,” tambah Gunawan.

*Reporter : Gendro*

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.