Pembangunan Dam Bangong, Delapan Rumah, Pindah Sementara

Trenggalek, Beritaterbit.com.- PT Brantas Abipraya (Persero), fasilitasi relokasi pemukiman warga terdampak pembangunan bendungan Dam Bagong, serta sudah terealisasi delapan rumah dengan sukarela warga sudah menempati rumah relokasi sementara.

Andis Yusuf, Pelaksana Bidang Operasional PT Brantas Abipraya ( Persero ) membenarkan, bahwa warga RT 06 RW 02 Dukuh Centang, Dusun Beji, Desa Sengon Kecamatan Bendungan sebanyak 8 rumah, sudah menempati tempat relokasi sementara yang di sediakan PT Abipraya, tuturnya, Jum’at (01/10).

Hal ini dilakukan karena akan ada pembebasan lahan untuk pembangunan Dam Bagong. Serta berterima kasih karena warga mau dipindahkan menempati pemukiman sementara, imbuhnya.

Ditempat yang sama, Kepala Dusun Beji Desa Sengon, Nursalim, juga membenarkan bahwa warga RT 06 sejumlah 8 rumah dipindah sementara serta difasilitasi PT Brantas Abipraya, tuturnya.

Menurutnya, hal ini dilakukan karena rumah warga yang berada di RT 06 sedang dilakukan pembangunan Bendungan Dam Bangong, serta pemindahan ini dengan sukarela.

Dia berharap Pemerintah segera merealisasikan pembebasan lahan serta tempat relokasi sehingga warga tidak kesulitan mencari tempat tinggal, ungkapnya.

Adi Mulyono, tokoh masyarakat Desa Sengon Kecamatan Bendungan, sangat mengapresiasi PT Brantas Abipraya (Persero), karena sudah memberikan solusi dengan meberi tempat relokasi sementara untuk warga terdampak.pungkasnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.