Pelindo II Pulau Baai Bengkulu Akan Gelar FGD Dengan Dewan KEK

Bengkulu, Beritaterbit.com– Wacana Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) yang dipusatkan di kawasan Pelabuhan Pulau Baai Bengkulu saat ini terus berproses.

Dimana Tim Pelindo saat ini tengah berada di Jakarta untuk membahas perencanaan finalisasi pelaksanaan Forum Group Discution (FGD) terkait KEK.

Ganeral Manager PT Pelindo II Cabang Bengkulu, Nurkholis Lukman mengatakan, pelaksanaan FGD tersebut untuk menyakinkan pihak Dewan KEK, agar rencana KEK di Bengkulu benar-benar terealisasi dengan baik.

Mengingat ada temuan dari Dewan KEK di beberapa daerah, aturannya sudah dikeluarkan namun belum berjalan sesuai harapan.

“Untuk KEK Bengkulu, kita juga sudah mendapat suport oleh Pemerintah Daerah, termasuk para investor yang akan terlibat juga akan bersuport penuh, agar aturan Pemerintah tentang KEK bisa segera keluar. Apalagi dari 17 point persyaratan, memang ada dua point bisa diselesaikan. Tetapi dipastikan hal demikian tidak bersifat prinsip, melainkan administrasi dari pihak Dikreksi Pelindo, yang suatu waktu bisa dikeluarkan,” katanya dikutif dari rribengkulu, Jumat, (25/1/2019).

Lebih jauh ditanya KEK bisa dilaunching di saat Presiden RI Joko Widodo yang dijadwalkan bakal datang ke Bengkulu pada bulan depan, GM Pelindo Bengkulu ini menjanjikan sedang mengupayakan untuk mensingkronkan, apakah nantinya dilakukan pencanangan ataupun launching KEK Bengkulu.

Apalagi dikabarkan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah juga sedang berkoordinasi dengan tim Kepresidenan di Jakarta.

“Untuk keputusan akhirnya, kita juga masih bersifat menungggu informasi lebih lanjut dari Pemerintah Provinsi, terkait pencanangan KEK Pulau Baai Bengkulu,” tukasnya.(*)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.