Musyawarah Dusun Kepies Ijo Desa Pasar Puntung Kecamatan Semadam Kabupaten Aceh Tenggara

Aceh Tenggara, Beriterbit.com – Musyawarah Dusun Kepies Ijo Desa Pasar Puntung di tahun 2022/2023. Musyawarah Dusun dibuka langsung oleh Kepala Dusun Kepies Ijo dan dihadiri oleh BABINSA, Pengulu Kute Apt. Ayub Ibrahim, S.Farm, Ketua dan anggota BPK, Perangkat Desa, Pendamping Desa Pasar Puntung beserta masyarakat Dusun Kepies Ijo, Rabu (26/10/2022).

Apt. Ayub Ibrahim, S.Farm, Pengulu Kute Pasar Puntung menyampaikan sambutannya dengan penuh semangat. “Alhamdulillah pelaksanaan musdus ini langsung di tengah-tengah kemukiman warga Dusun Kepies Ijo dan menjalin silaturrahmi langsung dengan masyarakat,” ujarnya.

Lanjut Apt. Ayub Ibrahim, S.Farm, tujuan Musyawarah Dusun di tahun 2022 ini untuk pengajuan program desa tahun 2023 kedepannya, sehingga mana yang lebih membutuhkan itu yang diutamakan sesuai Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi
Republik Indonesia Nomor 8 Tahun 2022
Tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2023.

Kepala Desa Pasar Puntung juga menambahkan, tujuan Musyawarah Dusun (Musdus) ini untuk dibawa nanti ke Muswarah Desa (Musdes) mana yang perlu diutamakan untuk pembangunan Desa Pasar Puntung serta kebutuhan masyarakat yang sangat mendesak dan harus disegerakan dalam situasi ekonomi sangat lemah akibat musibah dunia yaitu wabah penyakit Covid-19, tuturnya.

Adapun yang ikut musdus ini terdiri dari dua dusun yang ada di Desa Pasar Puntung, kedua dusun tersebut masing-masing mengajukan apa yang bisa direalisasikan untuk pembangunan dusun mereka masing-masing menggunakan anggaran Dana Desa.

Masyarakat Dusun Kepies Ijo dalam musdus ini mengusulkan pembangunan kantor BUMK, rambat beton, pagar gedung serba guna, rehab jalan, normalisasi saluran irigasi dan spal, posyandu, stunting serta penambahan modal BUMK. “Mudah-mudahan apa yang kami ajukan di dusun masing-masing semoga bisa terealisasikan di tahun depan,” pungkasnya. (Abdi Anugerah)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.