Mendadak Renang, Cara Unik Pemkot Mojokerto Jaga Kebugaran ASN

Kota Mojokerto, beritaterbit.com – Cara unik dilakukan Pemkot Mojokerto untuk menjaga kebugaran para ASN, yakni dengan mengadakan kegiatan “Mendadak Renang” di Pemandian Sekarsari, Jumat (1/3/2024).

Kegiatan yang bersifat fun game ini diikuti oleh masing-masing perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan pemuda kelurahan se Kota Mojokerto.

“Saya ingin ASN Pemkot Mojokerto sehat-sehat, karena kesehatan adalah modal utama untuk menjalankan tugas dan tanggungjawab dalam melayani masyarakat,” ungkap Penjabat (Pj.) Wali Kota Mojokerto, Moh. Ali Kuncoro.

Selain itu, Ali Kuncoro yang juga Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) provinsi Jawa Timur ini mengatakan bahwa kegiatan mendadak renang ini juga sebagai bentuk kebersamaan dan kekompakan antar OPD di lingkungan Pemkot Mojokerto.

“Kebersamaan ini harus terus kita bangun, ini sebuah keceriaan bersama, dan saya minta tolong kegiatan-kegiatan yang positif mari terus kita laksanakan,” ujarnya.

“Saya minta tolong mari kita bekerja keras, kita sama-sama terus bikin sebuah kehangatan biar kita semakin semangat untuk membawa Kota Mojokerto ke arah yang lebih baik,” tambahnya.

Sosok yang akrab disapa Mas Pj ini ingin seluruh masyarakat Kota Mojokerto dapat memanfaatkan sebaik mungkin seluruh aset Pemkot Mojokerto salah satunya Pemandian Sekarsari.

“Ini adalah aset Pemkot yang harus kita makmurkan. Masyarakat harus memanfaatkan fasilitas ini, masyarakatnya sehat, Pendapatan Asli Daerah (PAD) nya meningkat,” ucap Mas Pj.

Kedepan, ia ingin kegiatan olahraga seperti ini terus dilakukan dengan memanfaatkan aset-aset yang dimiliki Pemkot Mojokerto.

Kegiatan mendadak renang ini diikuti oleh 38 orang perwakilan OPD serta 18 orang perwakilan kelurahan, dimana masing-masing peserta menempuh lintasan renang sejauh 25 meter. Dengan total hadiah jutaan rupiah, serta banyak doorprize menarik lainnya.

Penulis: Ariyanto

Editor: Wulan

Ruangan komen telah ditutup.