Masyarakat Peusangan Raya Melaksanakan Halal Bi Halal

Bireuen, Beritaterbit.com – Masyarakat Peusangan Raya yang terdiri dari Kecamatan Peusangan, Kecamatan Jangka, Kecamatan Peusangan Siblah Krueng dan Kecamatan Peusangan Selatan dalam Kabupaten Bireuen Provinsi Aceh akan melaksanakan Silaturrahmi dan Halal Bil-Halal Rabu malam 26 April 2023 bertempat di Masjid Besar Peusangan, Matangglumpangdua.

Halal Bil-Halal dilaksanakan atas undangan yang ditandatangani 4 Camat, yaitu Camat Peusangan Ibrahim S.Sos, Camat Peusangan Siblah Krueng Azhari S.Sos, Camat Jangka Alfian S.Sos dan Camat Peusangan Selatan Rusli S.Sos.

Berdasarkan kesepakatan bersama diundang para Muspika 4 Kecamatan, Seluruh Kepala Desa, Tgk Imum Gampong, Imum Mukim, Imum Syik Masjid, Masyarakat Peusangan di luar Daerah dalam Komunitas Forum Komunikasi Masyarakat Peusangan Raya (FKMPR), Komunitas di Bireuen seperti Ikatan Masyarakat Peusangan Raya (IMPERA) dan Nanggroe Peusangan Raya (NPR).

Selain itu juga diundang seluruh Pengurus Badan Kemakmuran Masjid Besar Peusangan, Panitia Pembangunan Masjid dan jamaah tetap masjid.
Sebagaimana diketahui bahwa Peusangan Raya sebelum pemekaran tahun 2000 adalah 1 Kecamatan Peusangan. Kemudian dimekar menjadi 4 kecamatan.

PJ Bupati Bireuen Aulia Sofyan P.Hd kepada Wartawan media Online Betitaterbit Com, Selasa 25 April 2023 mengatakan sangat mengapresiasi inisiatif 4 Camat Peusangan Raya melaksanakan Halal Bil-Halal di Masjid Besar Peusangan.

Dengan Halal Bil-Halal dapat kita lihat sebuah pekerjaan besar yang sedang dikerjakan Yaitu Pembangunan Masjid Besar Peusangan yang digerakkan pembangunan oleh 4 Kecamatan. Dan sekarang baru rampung sekitar 40 persen. Ini sedang dikerjakan 5 buah Kubah. Membutuhkan banyak biaya dan sedekah.

Ketua Panitia Pembangunan Masjid H Mukhlis Takabeya SH dalam laporannya pada Hari Raya Idul Fitri menyebutkan bahwa anggaran yang sudah terpakai mencapai 40 milyar dan terhutang pada bulan April 2023 mencapai 1 milyar. Besar harapan H Mukhlis agar semua pihah merasa peduli dan bersedekah semoga bisa selesai pembangunan masjid sampai tahun 2027 mendatang.

Akhirnya PJ Bupati Bireuen Aulia Sofyan yang merupakan Putra Peusangan berharap dengan momentum Halal Bil-Halal mari kita bina sinergitas persaudaraan ukhwah islamiah, saling memaafkan, saling peduli dalam kehidupan bermasyarakat sehingga terbentuk jiwa yang kooperatif yang baik di masa depan yang gemilang.

Penyusun: Faizin

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.