Maraknya Balapan Liar, Unit Patmor Sat Samapta Polres Takalar Lakukan Patroli Dialogis Di Bulan Ramadan

Takalar, Beritaterbit.com – Untuk antisipasi balapan liar selama bulan suci Ramadan 1443 H di kalangan anak muda di Kabupaten Takalar, Unit Patmor Sat Samapta Polres Takalar meningkatkan patroli di kawasan yang sering menjadi tempat balapan liar bagi remaja setempat, Rabu (20/04/22) dini hari.

Patroli dilaksanakan di sekitar jalan poros Kelurahan Sabintang dan Jalan Cor Kelurahan Bajeng, menurut informasi dari masyarakat,lokasi tersebut sering dijadikan ajang balapan liar oleh pemuda setelah pelaksanaan sahur dan sholat subuh.

“Banyak keluhan dari masyarakat tentang  balapan liar ini, terutama di sekitar jalan poros Sabintang,” ungkap salah seorang personil Patroli Patmor.

Sementara itu Kasat Samapta Polres Takalar AKP Sudirman, SH melalui Kasubsi Penmas Humas Polres Takalar AIPDA  Aswan Sabil mengatakan, Patroli dilakukan secara rutin. Namun pada bulan suci Ramadan ini lebih ditingkatkan untuk mengantisipasi kegiatan balapan liar, aksi Free Style, serta mencegah terjadinya tindak kriminal.

“Dengan patroli ini, kita harapkan aktifitas balapan liar tidak dilakukan oleh para pelaku,” tutur beliau.

Diharapkan dengan adanya petugas Polri yang berpatroli dapat memberikan efek pencegahan bagi pelaku balapan liar, karena balapan liar sangat mengganggu aktifitas masyarakat.(Rls)

Editor : FS Dg Ngalle

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.