Malam Syukuran HUT Kota Bengkulu Ke-299

BENGKULU, beritaterbit.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu dalam Memeriahkan Hari Jadi Kota ke – 299 menggelar Malam Syukuran dan penyerahan hadiah kepada para pemenang perlombaan turnamen Volleyball dan Music Festival yang diadakan sebelumnya.

Kegiatan Malam Syukuran ini bertemakan dengan kebersamaan mari Kita ciptakan suasana aman dan damai, kegiatan Dibuka Dengan Tari Persembahan dan Sekapur Sirih, Meskipun diguyur hujan tidak mengurangi kemeriahan malam penutupan, Balai Kota Senin (19/3).

Penjabat Walikota Bengkulu dalam arahan menyampaikan Perayaan hari jadi Kota ini tak henti-henti nya kita mengucap Syukur atas rahmat Allah SWT atas pembangunan kota yang terus berkembang.

“Usia Kota sudah cukup tua hampir 3 abad, kita bersyukur Kota Bengkulu semakin tua semakin cantik,” Papar Budiman Ismaun saat membuka Malam Syukuran.

Dalam Kesempatan ini, Penjabat Walikota Mengajak Seluruh ASN untuk berinovasi, tidak hanya melakukan rutinitas saja.

“Mari kita introspeksi diri apa yang belum dilaksanakan, berjuanglah sungguh-sungguh dalam menata Kota Bengkulu lebih baik,” Pesan Budiman.

Kegiatan dilanjutkan dengan Program Live Hot Issue yang langsung dibawakan GM BE TV Santo dengan tema Netralitas ASN.

“Kami meminta Penjabat Walikota, KPU, Bawaslu, Panwaslu untuk sama-sama mengawasi proses pilwakot dan netralitas ASN,” Kata Yudi Darmawansyah Waka II DPRD Kota sekaligus membuka diskusi.

Merujuk ke UU No 10 tahun 2016, ASN di perkenankan untuk melakukan sosialiasi, “ASN diberikan ruang dengan konteks meningkatkan paritisipasi pemilih dan tidak mengarah ke salah satu Paslon,” ungkap Darlinsyah Ketua KPU Kota Bengkulu.

Sekretaris Daerah Kota Marjon juga memberikan pendapatnya, Sesuai Edaran dari Kementerian Dalam Negeri kita jaga seluruh ASN kita agar tidak terlibat politik praktis, “Atasan awasi bawahan nya begitu juga sebaliknya,” Pesan Sekkot.

Tampak hadir Wakil Ketua DPRD Kota, FKPD, Dandim, Kajari, Pengadilan Agama, Ketua KPU, Ketua Panwaslu, Leguin Veteran, Pimpinan Media Massa, Perbankan, Sekretaris Daerah Kota, kepala OPD, Tim Penggerak PKK.(ADV/martin)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.