Lahat Gelar Vaksinasi Pertama, Cik Ujang Yakinkan Masyarakat Vaksin Aman

Lahat, beritaterbit.com – Hari, Senin (1/2/2021) dan bertempat di Pendopoan Rumah Dinas Bupati Lahat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat telah melakukan penanganan vaksinasi sinovac untuk mengantisipasi Covid-19. Sebagai orang pertama mendapatkan suntikan vaksin di tahap awal di Bumi Seganti-Setungguan adalah Bupati Lahat, Cik Ujang, SH, disusul Kajari Lahat, Fitrah, SH, Ketua DPRD Lahat, Fitrizal Homizi, ST, Dandim 0405/Lahat, Letkol. Inf. Shawab Amin, M. Si, Ketua Pengandilan Negeri Lahat, Pj. Sekda Lahat, H. Deswad Irsyad, M. PdI, Asisten III, Raswan Ansori, SE dan sejumlah Pejabat lain yang sudah mendaftar di Tim Medis dan Vaksinasi dari Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Lahat.

Tampak di lokasi, semua orang yang telah mendapatkan vaksinasi langsung menempati ruang opservasi selama 30 menit. Jika dalam waktu tersebut tidak mengalami gejala apapun, maka langsung diberikan sertifikat oleh Tim Medis, bahwa telah dinyatakan mendapatkan antibody untuk menangkal Covid-19.

Bupati Lahat, Cik Ujang usai memperlihatkan sertifikat menyebut, bahwa vaksinasi sinovag tahap awal yang dilakukan hari ini merupakan wujud nyata kepedulian terhadap upaya memutus matarantai penyebaran Covid 19. Menurut dia, selain vaksin ini memang sudah ditanyatakan setelah menjalani uji klinis, dirinya sendiri mengaku aman dan lebih tenang usai divaksin. Karenanya, diharapkan kepada msyarakat untuk tidak ragu menerima vaksin ini.

“Disuntik, “Ase (Rasa) Digigit Semut Gatal”. Kami jajaran Forkompimda dan pejabat Pemkab Lahat lainnya telah menjalani vaksinasi. Dan ternyata, aman-aman saja”, ucap Cik Ujang, sembari mengucapkan terima kasih kepada Pak Presiden Joko Widodo dan Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru yang juga sudah memberikan vaksin serta menjadi orang yang terdahulu mendapatkan Vaksin sinovac antisipasi Covid-19 ini. Karena Pemimpin itu harus memikirkan supaya rakyatnya, agar sehat dan sejatera.

Senada, Fitrizal Homizi juga berterima kasih Pemkab Lahat yang sudah melakukan penanganan vaksinasi sinovac untuk mengatisipasi virus Corona. “Ini merupakan contoh kepada masyarakat, bahwa vaksin ini aman”, ujar Fitrizal.

Kemudian, Kajari Lahat, Fitrah, SH juga berterimah kasih pada Presiden Joko Widodo, Gubernur Sumatera Selatan dan Pemkab Lahat yang sudah menyelenggarakan vaksinasi sinaovac ini. Menurutnya, ini merupakan upaya Pemkab Lahat untuk masyarakatnya agar terbebas dari ancaman Covid-19. “Kami yang sudah menjalani vaksinasi ini, baik-baik saja. Ikhtiar sudah kita lakukan. Kita doakan, semoga Covid-19 ini segera sirna di Kabupaten Lahat ini”, harapnya.

Dandim 0405/Lahat, Syahwab Amin turut mengaku dirinya dan rekan-rekan Forkompimda yang lain sudah melakukan vaksinasi sinovac dinyatakan aman dan tidak ada kendala. Bahkan selama 30 menit usai divaksin tidak ada gejala apapun. “Intinya, saya berpesan kepada masyarakat Kabupaten Lahat supaya tidak usah ragu-ragu untuk divaksinasi sinovac”, tutup Syahwab Amin.(ltr)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.