HUT Lahat Tahun Ini Digelar Di Tengah Pandemi

Lahat, beritaterbit.com – Rapat Paripurna Istimewa DPRD dalam rangka memperingati Hari Jadi Ke-152 Perayaan XXIII Tahun 2021, Kamis (20/5/2021) bertempat di Ruang Sidang DPRD Kabupaten Lahat. Acara tersebut dihadiri langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru, SH.

Turut hadir Bupati Lahat Cik Ujang SH, Wakil Bupati Lahat H. Haryanto SE MM, Ketua DPRD Fitrizal Homizi ST, Forkopimda, Wakil Ketua I DPRD Gaharu SE MM, Wakil Ketua II Sri Marhaeni SH, Anggota DPR RI, Anggota DPR Sum-Sel, para Anggota DPRD Kabupaten Lahat, jajaran Kepala Dinas Provinsi Sumatera Selatan, para mantan Bupati Lahat, mantan Sekda Lahat, Assisten, Staf Ahli, Jajaran OPD Kabupaten Lahat, Ketua TP PKK Lidyawati Cik Ujang, Ketua GOW Hj. Sumiati Haryanto, Ketua Ikatri, Ketua Persit, Ketua Bhayangkari, Ketua Adiaksa, Ketua DWP, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, tamu undangan dan para Camat dan Kepala Desa se-Kabupaten Lahat yang hadir melalui Zoom Meeting.

Rapat Paripurna dibuka oleh Ketua DPRD Fitrizal Homizi ST dengan agenda memperingati Hari Jadi Kabupaten Lahat Ke-152 Perayaan XXIII Tahun 2021, dengan tema “Melalui Peringatan Hari Jadi Kabupaten Lahat Ke-152 Perayaan XXIII Tahun 2021, Mari Bersinergi Memulihkan Kegiatan Sosial Ekonomi Pada Masa Pandemi Covid-19 Menuju Kabupaten Lahat yang Sehat, Sejahtera dan Bercahaya,” terangnya.

Bupati Lahat, Cik Ujang SH dalam sambutannya menyampaikan dalam acara istimewa ini mengapresiasi Gubernur Sumsel yang menyempatkan diri menghadiri agenda tahunan ini, “Saya atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Lahat sangat bangga dan memberikan apresiasi kepada Bapak Gubernur Sumatera Selatan yang telah hadir, kehadiran Bapak Gubernur Sumatera Selatan merupakan kado istimewa bagi seluruh masyarakat di Bumi Seganti Setungguan ini,” katanya.

Masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri 1442 H/2021 M, CU juga mengucapkan mohon maaf lahir dan bathin “Perkenankan kami atas nama Pemerintah Kabupaten Lahat, Selamat Hari Raya Idul Fitri kepada seluruh hadirin, warga masyarakat Lahat, minal aidin wal faidzin mohon maaf lahir dan batin,” ucapnya.

“Semua gambaran keberhasilan ini, bukanlah hasil perjuangan pemerintah semata, tetapi keberhasilan ini hasil sinergi antara pemerintah, sektor privat dan masyarakat. Tanpa adanya sinergi diantara kita, harapan percepatan pembangunan tidak akan pernah terwujud seperti yang diharapkan. Untuk itu saya, mengucapkan terima kasih kepada segenap komponen masyarakat yang telah bekerjasama bahu membahu dengan pemerintah daerah, menyatuhkan langkah seiring sejalan, seayun membangun daerah yang kita cintai,” kata Cik Ujang.

“Sementara itu di hari yang baik ini, sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru SH yang telah banyak mambantu, memberikan support dalam pembangunan-pembangunan infrastruktur di Kabupaten Lahat, dalam Peringatan Hari Kabupaten Lahat Ke-152 Perayaan XXIII Gubernur Sum-Sel juga memberikan bantuan tunai sebesar Rp 94.300,000 000,- untuk pembangunan infrastruktur di Kabupaten Lahat,” terang Cik Ujang.

Gubernur Sum-Sel H. Herman Deru SH mengatakan, masyarakat juga bagian terpenting dalam pembangunan dan Deru berharap semua pembangunan yang sudah dilakukan berdampak positif bagi masyarakat.

“Lahat ini sudah tua, Provinsi Sum-Sel saja baru berusia ke 75 Tahun. Untuk Bupati Lahat, pesan saya, masyarakat adalah bagian kemajuan daerah, semoga dihari jadi berikutnya apa yang diberikan ini berdampak ke masyarakat Lahat,” ujar Gubernur Sumsel, Herman Deru. (ltr)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.