Bolos, CU bina ratusan ASN.

Lahat,beritaterbit.com – Bupati Lahat,Cik Ujang.SH memimpin langsung Apel Pembinaan Disiplin Aparat Sipil Negara (ASN) dilingkungan pemerintah kabupaten lahat, Selasa (18/5/2021 ), Bertempat di halaman sekretariat pemerintah kabupaten Lahat.

Turut hadir pada Apel Pembinaan Disiplin Pegawai Negeri Sipil, Wakil Bupati Lahat H.Haryanto.SE MM, Pj.Sekda Lahat H.Deswan Irsyad.M.Pdi, Assisten,Staf Ahli, OPD dan para Kabag.

Dalam Apel Pembinaan Disiplin Pegawai Negeri Sipil, Kepala BKPSDM Drs.Aries Parhan melaporkan hasil Sidak yang dipimpin langsung oleh Bupati Lahat,Cik Ujang.SH beserta Wakil Bupati Lahat H.Haryanto.SE MM dan Pj.Sekda Lahat H.Deswan Irsyad.M.Pdi pada hari pertama masuk kerja senin tanggal 17 Mei 2021 masih banyak PNS yang bolos tidak masuk kerja seusai Hari Raya Idul Fitri 1442 H/2021M.

Dari 18 SKPD ini terdapat 176 orang ASN yang belum masuk kerja, terdiri dari Pejabat Pimpinana Tinggi Pratama 4 orang, Pejabat Administrator 18 orang, Pejabat Pengawas 50 orang, Pejabat Pelaksana atau Staf atau termasuk disini Jabatan Fungsional sebanayak 104 orang.

Sementara itu arahan Bupati Lahat,Cik Ujang.SH menyampaikan, pada hari ini Apel Pembinaan Disiplin ASN dilingkungan pemerintah kabupaten Lahat, karena banyaknya ASN bolos usai libur lebara, “kemarin Pak Bupati langsung pimpin sidak, Wakil Bupati Lahat dan Pj.Sekda Lahat, teryata di beberapa SKPD terdapat beberapa ASN belum masuk kerja, padahal kita libur mulai dari tanggal 13,14,15 dan 16 namun masih banyak yang belum masuk kerja”.

“Maka dari itu untuk seluruh,apalagi ini ada Eslon II, Eslon III dan Eslon IV yang masih bolos, bagaiman kita memajukan Kabupaten Lahat, bagaimana kita mau membangun dan mensejahterakan masyarakat kabupaten lahat ini, kalau masih belum berubah masuk.kerja jam 8. Sedangan Pegawai Negeri Sipil di terima menjadi pegawai sudah ada perjanjian, aturan yang sudah menginsyaratkan, menganjurkan supaya datang masuk kerja pas pada waktunya kemudian juga pulang pas dengan waktunya. Dari dulu sudah dua tahun lewat Bupati dan jajaran untuk sidak-sidak, tapi sidak selama dibiarkan, di 2021 Pak Bupati perna berbicara di Op Room di 2021 kita berubah Maraton untuk membangun kabupaten lahat ini,” tegas Cik Ujang.

“Saya berharap kepada seluruh ASN yang mengikuti Apel Pembinaan Disiplin hari ini kira dapat berubah, disiplin, jangan diulangi lagi dan patuhi aturan ASN mari bersama-sama untuk membangun kabupaten lahat yang kita cintai ini, Semoga kabupaten lahat benar-benar menjadi Kabupaten yang Bercahaya,” tutupnya. (Ltr)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.