Kunker ke Polresta Bengkulu, Kapolda Bengkulu Berikan Semangat, Arahan, Penekanan dan Atensi

Bengkulu, beritaterbit.com – Tiba di Mapolresta Bengkulu, Kapolda Bengkulu Irjen Pol. Drs. Armed Wijaya, M.H dan Ketua Pengurus Daerah Bhayangkari disambut langsung oleh Kapolresta Kombes. Pol. Aris Sukistyono, S.H, M.H, Ketua Bhayangkari Cabang, PJU Polresta Bengkulu, para Kapolsek dan Bhayangkari, Rabu (15/02/2023).

Kemudian Kapolda Bengkulu dan Ketua Pengurus Daerah Bhayangkari menerima pengalungan bunga dari Polisi Cilik dan Kain Batik Besurek, dilanjutkan jajar hormat dan penyambutan tarian adat dari Polwan Polresta Bengkulu.

Selanjutnya, Kapolda Bengkulu melakukan sejumlah rangkaian kegiatan dan menuju Aula Endra Dharmalaksana untuk memberikan arahan internal kepada personel Polresta Bengkulu dan jajaran yang dihadiri Kapolresta Bengkulu beserta PJU Polresta Bengkulu, para Kapolsek, perwakilan Bintara Satker dan perwakilan Bhabinkmtibmas masing-masing Polsek.

Acara dibuka oleh Kapolresta Bengkulu Kombes Pol Aris Sulistyono, S.H, M.H sekaligus memberikan sambutan diawali dengan tayangan Selayang Pandang Polresta Bengkulu dan paparan untuk memberikan gambaran tentang situasi dan kondisi serta pelaksanaan tugas Polresta Bengkulu selama tahun 2023 berjalan.

Kapolresta mengatakan dalam rangka menjaga harkamtibmas diwilayah Hukum Polresta Bengkulu, “Kami membuat zonasi dan rayonisasi untuk mendorong basis deteksi di lseluruh wilayah Hukum Polresta Bengkulu, Zonasi pertama kami bagi Polsek Selebar, Polsek Kampung Melayu dan Polsek KSKP, Rayonisasi kedua Polsek Gading Cempaka, Polsek Ratu Agung, Polsek Ratu Samban dan Rayonisasi 3 yaitu Polsek Muara Bangkahulu dan Polsek Teluk Segara,” ujar Kombes Pol Aris Sulistyono.

Kapolresta Bengkulu menambahkan dengan tagar Transformasi menuju Polresta Bengkulu Presisi dan Slogan Gerak Cepat Bekerja untuk ibadah mempunya inovasi/Program Unggulan yakni setiap senin, Program Strong Point Pagi, Siang dan Sore dan Program Police Goes to School. Hari selasa Program Ngopi Mas, Selanjutnya rabu Program Polresta Menyapa (On-Air dan Off-Air), kemudian Kamis Program Police Door to Door, Jumat Program Jumat Religi, Sabtu Program Sabtu Raflesia dan Minggu Berkat Kamtibmas Ekspress.

Sementara dalam sambutannya Kapolda Bengkulu Irjen Pol. Drs. Armed Wijaya, M.H mengatakan tujuan kunjungan kerja kali ini selain untuk bersilahturahmi juga sekaligus memberikan arahan, penekanan dan atensi kepada para personel apa yang menjadi tugas utama sebagai anggota Polri.

“Oleh karena itu untuk Polresta Bengkulu saya harapkan seluruh anggotanya mendukung upaya-upaya yang sudah diupayakan Kapolresta Bengkulu agar bekerjasama untuk meningkatkan penyelesain perkara dan menurunkan tindak pidana kejahatan. Penurunan tingkat kehajatan adalah harapan masyarakat,” pungkas Kapolda.

Sumber: Humas Polda Bengkulu

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.