Kunjungi Keraton Kasepuhan, Walikota Helmi Dijamu Pangeran Radja Adipati Arief Natadiningrat

Cirebon,BeritaTerbit.com – Kesepakatan Pemkot Bengkulu dengan Pemkot Cirebon untuk mewujudkan kedua kota tersebut menjadi kota yang religius dan bahagia terus ditindaklanjuti. Walikota Bengkulu Helmi Hasan Kamis (26/4/2019) mengunjungi keraton kasepuhan. Dalam kunjungan itu, Walikota Helmi Hasan disambut langsung Sultan Sepuh XIV Pangeran Radja Adipati Arief Natadiningrat.

“Kunjungan dan silaturahmi ini menindaklanjuti hasil pertemuan dan MoU dengan Walikota Cirebon dalam mewujudkan kota yang religius,” ujar Helmi Hasan.

Melalui kunjungan ini pula, kata Helmi, kami mengajak umat Islam di Kota Cirebon dan Kota Bengkulu untuk selalu memakmurkan masjid. Agar kedua kota ini menjadi kota yang bahagia dan religius.

“Kami mengajak umat Islam di Kota Cirebon dan Kota Bengkulu untuk memakmurkan masjid. Karena dengan memakmurkan masjid kita bisa membawa kedua kota ini menuju kota yang bahagian dan religius,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini Walikota Helmi Hasan juga mengundang Pangeran Radja Adipati Arief Natadiningrat untuk ke Kota Bengkulu.

Usai pertemuan ini, Walikota bengkulu juga diajak berkeliling keraton kasepuhan cirebon, dan melihat peninggalan – peninggalan bersejarah keraton. Mulai dari persenjataan perang zaman dahulu, sampai dangan kereta kencana yang telah berumur ratusan tahun. (Rls)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.