Kunci Keberhasilan PBM Tatap Muka, Sekolah Harus Disiplin Prokes

Padang (SUMBAR), beritaterbit.com – Disiplin dalam menjalankan Protokol Kesehatan (Prokes) serta tetap mematuhi Himbauan Pemerintah yang mengacu pada Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri menjadi kunci keberhasilan dalam menjalankan Proses Belajar Mengajar (PBM) Tatap Muka.Untuk itu Pemerintah menghimbau agar sekolah, guru bekerjasama juga orang tua Wali Murid untuk sama-sama memantau dan memastikanpengawasan protokol kesehatan bagi anak-anak selama PBM Tatap Muka.

Hal tersebut disampaikan Wakil Wali Kota (Wawako) Padang Hendri Septa ketika berkunjung ke beberapa Sekolah Dasar dan menengah di Kota Padang.Menurut rilis Humas Pemko Padang hari ini, sekolah yang dikunjungi Wawako pada Rabu (6/1/2020) kemaren diantaranya SD Islam Al-Azhar 32 Padang, MIN Gunung Pangilun dan MTsN 6 Gunung Pangilun Padang.

“Kami mengimbau Kepala Sekolah dan Guru untuk memastikan kelengkapan sarana prasarana protokol kesehatan Covid-19, seperti tempat cuci tangan, thermogun, hand sanitizer dan yang paling penting memastikan anak-anak memakai masker selama belajar. Selain itu kami juga berharap peran orang tua untuk memastikan anak-anak berangkat ke sekolah dilengkapi dengan protokol kesehatan” ungkap Wawako yang didampingi Ketua GOW Kota Padang Ny. Genny Putrinda.

Hendri optimis jika protokol kesehatan Covid-19 diterapkan secara baik dan benar PBM Tatap Muka akan sukses dan berhasil.

Mendampingi Wawako Hendri Septa dalam kunjungan tersebut Kepala Dinas Kesehatan Ferimulyani Hamid, Kalaksa BPBD Barlius, Kepala Dinas Pendidikan Habibul Fuadi, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Amrizal Rengganis, Camat Padang Utara Fajar Sukma.(Z.Z/MR)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.