Koramil 14 Purwodadi Kabupaten Purworejo Adakan Kegiatan Karya Bakti

Purworejo, beritaterbit.com – Melalui program karya bakti semester II Tahun 2021 Anggota Koramil 14 Purwodadi bersama warga melasanakan kegiatan karya bakti pengecoran jalan di Desa Jenar Kidul, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Selasa (9/11).

Pengecoran jalan dengan volume panjang 220 meter, lebar 1,5 meter dan tebal 12 cm itu di kerjakan secara gotong royong. Hal inilah yang menjadi ciri khas Bangsa Indonesia yang harus terus di lestarikan dan TNI menjadi motor dalam kegiatan ini.

Komandan Koramil 14 Purwodadi, Kapten Inf. Amad Kurdi mengatakan, karya bakti yang di lakukan oleh anggotanya ini merupakan program semester II Tahun 2021 Kodim 0708 Purworejo dalam rangka untuk membantu masyarakat guna mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Selain membantu kesulitan masyarakat di sekeliling Koramil, kehadiran kami di harapan dapat menumbuhkan kembali semangat gotong royong warga yang selama ini hampir pudar di tengah kemajuan jaman dan di tengah pandemi,” jelasnya.

Lebih lanjut, Amad Kurdi menambahkan, bahwa TNI akan selalu menjadi penggerak dan pendorong serta membantu masyarakat. Karya bakti ini sebagai sarana untuk komunikasi sosial anggota Koramil dengan warga di wilayah binaan.

“Dengan adanya pengecoran jalan ini akan mempermudah akses ekonomi masyarakat serta hubungan antara TNI dan warga selalu terjalin dengan baik,” ungkapnya.

Sementara itu, Subhan (45) selah satu warga mengucapkan, terima kepada anggota Koramil 14 Purwodadi yang telah membantu masyarakat dalam kegiatan pengeoran jalan sehingga semangat warga semakin meningkat dan pengecoran akan cepat di selesaikan.

“Semoga kegiatan bersama dengan anggota Koramil ini akan bisa berlanjut dalam acara yang lainnya sehingga hubungan antara TNI dan warga terpelihara dengan baik,” pungkasnya. (Ndari)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.