Komisi Tiga DPRD Benteng Tunggu Surat Laporan Warga Padang Betuah

BENGKULU TENGAH, beritaterbit.com – Komisi tiga DPRD Kabupaten Bengkulu Tengah menunggu surat laporan warga Desa Padang Betuah, Kecamatan Pondok Kelapa yang dilayangkan kepada sekretariat Dewan Berapa hari lalu.

Padahal, surat laporan warga Desa Padang Betuah ini sudah masuk di sekretariat Dewan, namun hingga kini Ketua Komisi tiga DPRD Kabupaten Bengkulu Tengah belum menerima surat laporan terkait polemik warga Desa Padang Betuah dengan Perusahaan perkebunan sawit, PT Giantara Mulya Pratama (GMP).

Menurut Jon Samsir, Ketua Komisi Tiga DPRD Kabupaten Bengkulu Tengah, hingga kini pihaknya belum menerima surat laporan tersebut jika surat itu sudah di tangan Komisi tidak mungkin pihaknya tidak membahas dan memanggil kedua belah pihak untuk membahas masalah surat laporan itu.

“Mana kami mau bahas masalah itu, surat saja belum ada di komisi tiga jika suratnya sudah ada maka pihak komisi langsung membahas permasalahan itu dan kami belum tahu apa isi surat laporan itu jika kami tahu tentu pihaknya bisa memberikan pernyataan terhadap media yang menanyakan permasalahan itu,” ungkap Jon Samsir di ruang kerjanya, Selasa (24/04/2018).

Sementara itu, Zawawi Khatap kordinator warga Desa Padang Betuah, menyampaikan surat laporan itu pihaknya masuk ke Sekretariat DPRD Kabupaten Bengkulu Tengah pada tanggal 19 April lalu. Tetapi hingga kini ketua Komisi Tiga belum menerima surat laporan warga Padang Betuah tersebut,

Padahal kata Zawawi Khatap, dirinya sudah bertemu dengan ketua komisi di sekertariat saat menanyakan kembali surat laporan itu tetapi dirinya sempat menceritakan permasalahan yang di alami warga Desa Padang Betuah tersebut kepada ketua komisi tiga DPRD Kabupaten Bengkulu Tengah.

“Kami meminta kepada Komisi tiga DPRD Kabupaten Bengkulu Tengah, segera membahas dan memanggil Perusahaan PT. GMP untuk duduk bersama mencari solusi agar masalah ini tidak berlarut larut sehingga nantinya bisa dibawa ke ranah hukum atas permasalahan PT.GMP dan Warga Desa Padang Betuah tersebut,” Demikianya.(CW)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.