Komisi II DPRD Kota Bengkulu Lakukan Sidak Kantor Lurah Lingkar Timur

Bengkulu, Beritaterbit.com – Lurah Lingkar Timur Winarto menceritakan jika pegawai kelurahan ini telah menempati gedung rusak selama 10 tahun terakhir. Hal itu disampaikannya saat kunjungan sidak dari Komisi II DPRD Bengkulu.

Sidak Komisi II DPRD Kota Bengkulu dipimpin Ketua Komisi II Nuzuludin dan tiga anggota Komisi II lainnya yakni Sudisman, Yudi Darmawansyah, dan Wawan PB.

Anggota Komisi II ini juga sempat berkeliling melihat kondisi gedung, mulai dari ruangan depan, hingga dapur dan kamar penjaga.

Winarto sendiri mengatakan selama 10 tahun, tidak ada perbaikan atau perehaban terhadap gedung kantor lurah. Akibatnya, pegawai bekerja di gedung rusak.

“Kalau usulan perbaikan, hampir setiap tahun diajukan. Tapi Pemkot punya skala prioritas, kami menunggu,” kata Winarto.

Gedung kantor Lurah Lingkar Timur ini sendiri memiliki satu lantai. Kondisi cat gedung yang berwarna putih biru tampak kusam. Dari depan, tampak sudah ada kerusakan di bagian plafon yang terbuka dan hampir jatuh.

Di bagian dalam gedung, ada meja-meja staf yang berhimpitan satu dengan lain. Bagian plafon juga ada yang sudah terkelupas hampir jatuh.

Menurut Winarto, bagian atap juga mengalami kebocoran, sehingga air menetes masuk saat musim hujan.

Sementara Ketua Komisi II Nuzuludin mengatakan, untuk perbaikan kantor lurah Lingkar Timur ini ada dua pilihan. Pertama, rehab total dengan gedung baru atau rehab ringan.

Nantinya, pilihan yang diambil akan disesuaikan dengan anggaran yang ada. “Kita anggarkan di 2024,” ungkap Nuzuludin.

Sumber: Rilis

Editor: Rosa

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.