Komisi I DPRD Trenggalek Evaluasi Kinerja OPD

Trenggalek, Beritaterbit.com – Komisi I DPRD Trenggalek menggelar rapat bersama OPD mitra dengan agenda mengevaluasi Laporan pekerjaan dan mengkaji kembali kinerja masing-masing OPD.

Ketua Komisi I DPRD Trenggalek Husni Taher Hamid mengatakan, hari ini ada beberapa masukan yang disampaikan agar semua OPD untuk mengedepankan kajian tentang dampak dari pada pendemi Covid-19.

“Dengan melihat kegiatan yang diharapkan tidak menyangkut secara signifikan tentang keuangan tapi kita minta perubahan pola SDM yang ada di semua OPD,” kata Husni Taher usai rapat Komisi, Rabu (22/9/2021).

Lanjut Husni, karena dengan adanya dampak pendemi covid ini, SDM semua pegawai harus dilakukan evaluasi dan kajian kembali.

Sebagai contoh, dalam kondisi WFH, sekarang dengan adanya dampak covid-19 pasti akan berpengaruh. SDM tidak mumpuni dengan melihat pelaksanaan kegiatan kinerja seperti ini berpengaruh pada SDM, ucapnya.

Misalnya dalam evaluasi Laporan pekerjaan, dengan penganggaran selesai 70% SPJ nya masih 30%, ini satu bukti dan hampir di semua OPD. Kalau mereka seperti ini ada PP 94 tahun 2021 bahwa ASN yang berpola demikian patut untuk dipecat.

Sedangkan TPP juga harus berpengaruh atas kinerja ini, karena akselerasi harus ada. Karena denga WFH tidak setiap hari masuk, masak harus terima penuh. Terkait itu secara teknis kita tidak masuk ke dalam, namun apakah mungkin orang yang tidak masuk kerja karena WFH masih seperti semula.

“Seharusnya ada kinerja ada TPP, kalau tidak kerja tidak ada TPP. Dan kita melihat beberapa bulan terakhir masih melaksanakan WFH, masak di rumah saja juga dibayar,” pungkasnya. (Sg)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.