Kodim 1302/Minahasa Terjunkan Satu Regu Pengamanan Kegiatan Ritual Adat Watu Pinawetengan

Minahasa, beritaterbit.com – Kepala Staf Kodim (Kasdim) 1302/Minahasa, Mayor Inf Vino Satria Onibala S.Pt wakili Komandan Kodim (Dandim) hadiri ritual Adat Watu Pinawetengan yang berada di Desa Pinawetengan, Kecamatan Tompaso Barat, Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara pada 03/01/2023 pukul 08.00 Wita.

Kegiatan ini adalah merupakan agenda rutin tahunan yang dilaksanakan oleh masyarakat adat Minahasa. Ini adalah merupakan budaya yang dilestarikan secara turun temurun oleh masyarakat setempat yang dipusatkan di lokasi objek wisata budaya Watu Pinawetengan. Diketahui bahwa setiap pelaksanaan ritual adat tersebut, warga Minahasa yang berasal dari berbagai tempat pasti akan datang memenuhi lokasi pelaksanaan kegiatan adat tersebut, saat pelaksanaan diperkirakan masyarakat yang hadir diperkirakan 1.500 orang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Mayor Inf Vino Onibala (Kasdim 1302/Minahasa), Kompol Alex Karundeng (Kasat Binmas Polres Minahasa), Iptu M. B Sitanggang (Kapolsek Tompaso), Stevry Pandey ST MAP (Camat Tompaso Barat), Peltu Novry Lontoh (Danramil 1302-08/Kawangkoan), Hukum Tua Desa Pinabetengan Raya, para Staf Kecamatan, para Perangkat Desa Pinabetengan Raya, Panji Josua dan masyarakat ikut serta Pam Watu Pinabetengan.

Sementara itu Satuan Kodim 1302/Minahasa menerjunkan sejumlah pasukannya untuk melaksanakan pengamanan jalannya ritual adat tersebut yaitu sebanyak 1 (satu) regu yang berasal dari Koramil 08/Kawangkoan di bawah pimpinan Pgs Danramil Pembantu Letnan Satu (Peltu) Novri Lontoh bergabung dengan aparat kepolisian yang berjumlah 86 orang serta linmas. (Warno)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.