Kodim 0806 Trenggalek Kembali Serbu Vaksinasi Nasional

Trenggalek, Beritaterbit.com – Komando Distrik Militer (Kodim) 0806 Trenggalek kembali melaksanakan serbuan vaksinasi nasional bersama dengan Dinas Kesehatan dan Polres Trenggalek serta semua elemen yang ada di Trenggalek, Minggu (18/7/2021).

Dandim 0806 Trenggalek Letkol Arh.Uun Samson Sugiharto mengatakan, hari ini kita melaksanakan vaksin untuk 1500 dosis vaksin dan kita sudah memberikan undangan sebanyak 1250 Orang untuk warga sekitaran Makodim yaitu Desa Sumber, Kelurahan Tamanan, Desa Salam rejo dan Desa Bulu agung. Kita juga mengundang Instansi yang berbatasan dengan Makodim kita sentuh untuk mendapatkan vaksin. Kemudian kita juga membagi waktunya, setiap desa diberikan waktu satu jam agar tidak terjadi kerumunan.

Lanjut Dandim Uun Samson, “Jumlah vaksin hari ini disediakan 1500 dosis vaksin, sedangkan yang diberikan undangan mencapai 1250 dosis vaksin dan kita cadangkan 250 dosis vaksin jadi keseluruhan 1500 dosis vaksin. Dari keseluruhan kegiatan vaksin beberapa hari ini kita sudah menyalurkan vaksin sekitar 20.000 dosis vaksin,” ungkap Dandim 0806 Trenggalek.

Dalam kegiatan selanjutnya Kodim 0806 Trenggalek dan Polres serta Dinas Kesehatan Trenggalek mendapatkan vaksin Nasional lewat Propinsi kita juga bersinergi, termasuk tenaga vaksinator semuanya dari Puskesmas, Kesehatan Polres maupun dari Kesehatan TNI sendiri dalam hal ini Polkes Trenggalek.

Target vaksinasi itu petunjuk dari Presiden target Bulan Agustus ini harus 70% masyarakat indonesia sudah tervaksin dan untuk umur di Trenggalek sekitar 17 Th yang ber KTP. Untuk kegiatan vaksinasi ini kita berkolaborasi karena sasaran yang paling tepat untuk Trenggalek ini kita datang ke Kecamatan, Koramil, Polsek dan Puskemas-Puskesmas.

Dandim 0806 Trenggalek Uun Samson berharap untuk masyarakat yang mendapatkan undangan vaksin untuk menepati jadwal, “Karena niat kami baik untuk membantu memberikan vaksin tapi datangnya tidak sesuai jadwal akhirnya menimbulkan kerumunan, nanti malah kita tidak jadi imun dan menimbulkan klaster baru. Kita sangat mengharapkan benar-benar mengikuti jadwal yang sudah dibagi dalam undangan vaksin,” pungkasnya. (SG)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.