Kodim 0708 Sosialisasikan Rekrutmen Prajurit TNI dari Jalur Santri

Purworejo, beritaterbit.com – Sosialisasi kreatif dalam penerimaan calon anggota TNI AD bagi prajurit Tamtama dan Bintara dari jalur santri dan lintas agama untuk menindaklanjuti kebijakan dari KSAD dilaksanakan oleh Kodim 0708 Purworejo kepada santri MA Al Iman Bulus, Kecamatan Gebang, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Selasa (11/01/2022).

Dandim 0708 Purworejo Letkol Inf. Lukman Hakim menyampaikan, dalam pelaksanaan perekrutan calon anggota TNI dari jalur santri dan lintas agama tersebut Kodim 0708 Purworejo melakukan sosialisasi di pondok pesantren.

“Selain kampanye kreatif juga lakukan pemasangan banner, pembagian brosur dan menginformasikan kepada masyarakat melalui Koramil jajaran Kodim,” ucap Dandim.

Lebih lanjut, Dandim mengatatakan, Kabupaten Purworejo memiliki banyak pesantren jadi berkesempatan bagi para santri yang ingin melaksanakan bela negara dan pengabdian terhadap bangsa dan negara.

“TNI AD memberi wadah dengan seleksi yang sudah ada ditambah dengan kemampuan agama,” kata Dandim.

Dandim berharap dan mengajak kepada seluruh santri di Kabupaten Purworejo untuk hubbul wathon minal iman dengan mengabdikan diri di jalur militer.

“Saya berharap, dari TNI AD untuk para prajurit yang direkrut memiliki latar belakang santri yang mempunyai akhlak dan tingkah laku baik, sehingga akan mampu menjalankan tugas serta bertanggung jawab sesuai dengan sapta marga, sumpah prajurit dan delapan wajib TNI,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Madrasah Aliyah (MA) Al Iman Bulus, Abdul Gofur Muslim mengucapkan, terima kasih kepada Kodim 0708 Purworejo yang telah memberikan sosialisasi tentang penerimaan calon prajurit TNI dari jalur khusus santri dan lintas agama.

“Semoga kedepanya santri bisa menjadi prajurit berkualitas yang beriman dan bertakwa untuk membela NKRI. Saya berharap, untuk santri kami bisa diterima untuk menjadi prajurit TNI AD sehingga akan menjadi kebanggaan bagi lembaga yang bisa terlibat dalam bela negara melalui jejang militer,” ucap Abdul Ghofir.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.