Kepolisian Harus Menjunjung Tinggi Nilai-nilai Netralitas Saat Pilkada 2020

Mukomuko, Beritaterbit.com – Kapolda  Bengkulu Irjen Pol Drs Teguh Sarwono, M.Si., mengingatkan kepada seluruh jajaran kepolisian di wilayah hukum muko-muko, agar tetap menjaga netralitas dalam penyelenggaraan pemilihan kepala daerah secara serentak pada tahun 2020.

Hal ini disampaikan Kapolda Bengkulu dalam kunjungan kerjanya Kapolres mukomuko pada jumat(24/07/20) Siang.

“Dalam menghadapi pilkada serentak 2020 di provinsi Bengkulu, Kapolda Bengkulu menegaskan agar seluruh jajaran kepolisian harus menjunjung tinggi nilai-nilai netralitas saat pilkada,” ucap Kapolda Bengkulu.

Adapun yang ikut hadir dalam kegiatan kunjungan kerja tersebut, Kapolres mukomuko, Wakapolres mukomuko dan para PJU Polres mukomuko, serta para Kasat, Kapolsek, dan para Babinkamtibmas sebagai para penerima arahan Kapolda Bengkulu mengenai upaya menjaga nilai-nilai netralitas PILKADA serentak 2020 di Provinsi Bengkulu. Sedangkan dalam kunjungan kerjanya Kapolda Bengkulu ditemani para PJU dan Ibu Bhayangkari.

Kunjungan kerja yang dilakukan oleh Kapolda Bengkulu Kapolres Mukomuko, memang terdiri dari beberapa rangkaian pembahasan, tetapi point terpentingnya adalah membahas mengenai bagaimana upaya menjaga nilai-nilai netralitas pada Pilkada serta keamanan kamtibmasnya saat pemungutan suara berlangsung. Karena yang ditakutkan akan terjadi percikan-percikan api diantara calon terpilih.

Sebelum Kapolda mengakhiri kunjungan kerjanya, Kapolda Bengkulu mengucapkan rasa bangga terhadap seluruh jajaran Polres mukomuko atas keberhasilan kinerja yang dilakukan, dan diakhiri sesi foto bersama dengan tetap menjaga protokol kesehatan yang berlaku. (Rilis)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.